Kesehatan

Camat way serdang dan tim ODF sosialisasi kemasyarakat

MESUJI – LM, Camat way serdang Anwar Pamuji bersama tim Open Defecation Free (ODF) dan diampingi kepala desa rejo mulyo Johan C, dan kepala desa sumber rejo Adi Mujito, memantau dan menghimbau kepada masyarakat diwilayah way serdang kab mesuji untuk menjaga hidup sehat seperti memiliki jamban yang sehat. Rabu (17/7)

Program pemerintah pusat untuk menjaga hidup sehat tidak lepas setiap wilayah indonesia harus melaksanakan program tersebut tidak terlepas untuk kabupaten mesujipun melaksanakan progran tersebut, seperti dikec way serdang camat Anwar Pamuji, SE, dan kepala puskesmas Hadi Mulyo Andi Gunawan dan beberapa bidan desa langsung turun langsung kelapangan dan mesosialisasikan program nasional yaitu Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Camat Anwar Pamuji dan rombongan menyambangi desa desa yang masih banyak masyarakat yang belum sadar akan artinya hidup sehat yang belum memiliki jamban (wc) yang terbuat dari closed, seperti desa Rejo Mulyo dan desa Sumber Rejo kec way serdang untuk mengajak kepala desa turun langsung kelapangan dan melihat langsung kewarga didua desa tersebut dalam kesiapan untk memiliki jamban yang dinilai sehat.

Peranan kepala desa sangat menunjang terlaksananya progran nasional ODF, kepala desa Rejo Mulyo M. Johan C, dan kepala desa Sumber Rejo Adi Mujito dengan semangat menyambut program tersebut pasalnya didua desa tersebut masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk hidup secara sehat, dan masih menggunakan jamban dalam bahasa jawa disebut wc cemplung.
(herman)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top