Peristiwa

Warga di Lampung Timur Ramai Ramai Protes Bau Kandang Ayam

LAMPUNG TIMUR www.lampungmediaonline.com — Puluhan Warga geruduk keberadaan kandang ayam yang mengeluarkan aroma tak sedap di desa Gunung Pasir Jaya, kecamatan Sekampung Udik, Lampung timur (12/06/19).

Mereka mendesak agar kandang ayam milik seorang warga Desa setempat itu ditutup, karena mengeluarkan bau busuk dan mengundang lalat.

Ketua Rukun Tetangga (Rt) setempat Dani mengatakan, kedatangan puluhan warga itu karena resah dengan keberadaan kandang ayam yang telah mencemari lingkungan dan meminta hari ini juga pemilik kandang ayam menutup usahanya.

“Ini sudah kami peringatkan sejak jauh-jauh hari. Hari ini kami sudah tidak tahan lagi, kami ramai-ramai dengan warga meminta kandang ayam ini harus segera di tutup,” ujar Dani.

Dani juga menambahkan bahwa sepengetahuan warga izin usaha ayam petelur milik Suhari itu adalah jual beli sembako.

“Saya dan warga lingkungan menuntut hari ini juga ayam harus di pindah ke tempat lain yang jauh dari pemukiman warga.”,Tambah dia.

Pernyataan Dani dibenarkan oleh Kepala Desa Gunung Pasirjaya, Yudo Rusmono. Menurutnya izin kandang ayam milik keluarga Suhari sudah diketahui warga. Namun, hingga hari ini, pemilik kandang belum juga ada upaya mau menutup usaha kandang ayamnya.

“Kita ikuti prosedurnya. Yang jelas gesekan ini sudah terjadi tiga kali sebenarnya, dan itu di selesaikan secara damai dan sebagainya, puncaknya terakhir itu, masyarakat tau kalau perizinan dikandang ini sudah habis. Kemudian masyarakat menuntut, lo kenapa kok masih berlanjut”, kata Yudo.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan aparat kepolisian dari polsek Sekampung Udik melakukan upaya pengamanan bagi warga yang melakukan protes, hingga berita ini di terbitkan belum ada kesepakatan yang terjadi antara warga dan pemilik kandang ayam. (Edi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top