Uncategorized

Pangeran Suri Kenakan Pakaian Kreasi Adat Lampung ” Mirul Tohou”

MENGGALA –  LM .  Winarti Bupati Tulangbawang yang bergelar Pangeran Suri semalam menjadi perhatian serius dari seluruh penonton dan para undangan Pada malam semarak pemilihan muli menganai Tulangbawang Tahun 2019 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Bupati Tulangbawang, Bunda Hj. Winarti SE MH nampak tampil memukau dan menarik perhatian dengan menggunakan pakaian baju khas Lampung yang sedikit di modifikasi, Selasa (25/06/2019) malam.

Pakaian yang dikenakan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi ini merupakan baju perempuan Lampung, dengan sedikit modifikasi.

“Menjadi kebanggaan saya bisa mengenakan baju ini, mungkin kedepan harus selalu seperti ini, untuk acara resmi, tapi tentu ada persiapan dulu, karena bahan dan membuatnya sudah tidak gampang saat ini, tugas dan kewajiban kita untuk melestarikan adat dan budaya,” ujar Bunda Winarti di sela-sela acara yang berlangsung meriah.

Menurut salah satu penonton,  Herman warga menggala, ” selama saya lahir di  menggala baru kali ini tau kalau pakaian yang digunakan Bunda ( winarti red)  itu merupakan pakaian adat lampung yang bernama Mirul tohou,  saya berharap mudah mudahan Bunda selalu memunculkan Budaya budaya Lampung di setiap acara, agar Budaya Lampung Menggala dikenal oleh wisatawan asing dan lokal,  ujarnya. (Edy-ADV)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top