Nasional

Bersama IWO Soppeng, BLH PP Sulsel Ringankan Beban Korban Banjir

SOPPENG, www.Lampungmediaonline.com-Bencana banjir yang melanda Kabupaten Soppeng dan sekitarnya banyak menuai simpati dari berbagai pihak untuk peduli dan membantu meringankan beban para korban banjir. Salah satunya datang dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila Sulsel yang langsung datang dari Makassar berkunjung lokasi banjir di Kabupaten Soppeng, sabtu (15/6/19).
.
.
Ormas sayap Pemuda Pancasila ini disambut hangat para pengurus daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Soppeng dan bersama-sama mengunjungi dan menyalurkan bantuan langsung kepada para korban.
.
Menurut ketua bidang OKK BLH Pemuda Pancasila Sulsel, Herianto Arruan, “alhamdulillah donasi yang kami kumpulkan dari rekan-rekan kader PP se-Sulsel di Makassar hari ini kami salurkan semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana banjir”.
.
Rombongan BLH Pemuda Pancasila ini begitu tiba di Kabupaten Soppeng langsung diarahkan menuju Desa Kessing Kecamatan Donri Donri, yang sebelumnya ketua PD IWO Soppeng A. Mull Makmun (A2M), terlebih dahulu melakukan kordinasi terlebih dahulu ke Camat Lilirilau A. Agussalim, S.Stp, M.Si dan Camat Donri-donri Hj. A. Singkeru Mangga Ewa, agar mengarahkan rombongan ke Desa Kessing dikarenakan masyarakat disana sangat membutuhkan bantuan.
.
Kepala Desa Kessing A. Adam dalam kata sambutannya saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada BLH Pemuda Pancasila Sulsel bersama PD IWO Soppeng yang telah menyalurkan bantuan kemanusian ke desanya.
.
“Warganya benar benar sangat memerlukan akan bantuan kemanusian, atas nama pemerintahan desa dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih”, ujar A. Adam.
.
Ditambahkan Herianto Arruan, “saya selain pengurus BLH Pemuda Pancasila Sulsel, saya juga bagian dari IWO Sulsel, apalagi Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir juga Ketua Dewan Kehormatan PW IWO Sulsel jadi bersinergilah, sekali lagi terimakasih kepada PD IWO Soppeng yang telah menyambut dan menemani kami ke lokasi banjir”.
.
Ditempat yang sama Ketua PD IWO Soppeng A. Mull Makmun, membenarkan kalau Pengurus PP adalah juga bahagian dari IWO, semua tergerak melihat kondisi Kabupaten Soppeng yang terkena dampak banjir, kami dalam organisasi selalu mengedepankan kebersamaan, masih banyak yang menghubungi saya, mereka akan menyalurkan bantuan ke Soppeng, karena kolega IWO itu banyak, insya Allah saya akan adakan kontak terus kapan mereka akan datang.
.
Setelah acara penyerahan bantuan di desa Kessing, rombongan BLH Pemuda Pancasila Sulsel diarahkan menuju ke triple 8 untuk beristirahat dan setelah itu kembali ke Makassar. (*/iwo)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top