Geliat Pesisir Barat

Aksi Solidaritas HMPPB Yang Peduli Pendidikan Pesibar

Pesibar,Lampung www.lampungmediaonline.com -Organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) melaksanakan aksi solidaritas di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, dan diterima oleh PJ Sekdakab Pesibar Ir. Nirmala Lingga Kusuma, M.P, ( Rabu 12/06/19)

Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) melakukan aksi solidaritas mengenai SDN 3 Pasar Krui yang di gusur untuk membangun Kantor DPRD Kabupaten Pesisir Barat, SMPN 1 Pesisir Tengah di gusur untuk membangun Kantor Bupati Pesisir Barat serta SDN Tanjung Sakti yang belum di benahi akibat terkena dampak longsor.

Ketua Umum Organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) Fahmi Hasan, saat ditemui ditengah aksi solidaritas tersebut menyampaikan bahwa aksi ini digelar untuk memperjuangkan hak – hak yang sudah dirampas oleh Pemkab Pesibar.

Dalam aksi solidaritas tersebut, para pelaku aksi membawa beberapa tuntutan, diantaranya yaitu, mempercepat pembangun gedung pendidikan yang telah di hancurkan, tidak melakukan penggusuran kembali baik sarana maupun prasarana pendidikan di Pesisir Barat, mempercepat pembenahan gedung SDN 3 Tanjung Sakti yang terkena longsor.

” Aksi ini bertujuan untuk mendapatkan kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kapan pembangunan akan dimulai dan segera terealisasi. Sehingga proses pendidikan yang ada pada sekolah tersebut bisa berjalan dengan lancar, serta tidak ada aksi lanjutan yang memungkinkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ” ungkapnya

Selain itu, koordinator lapangan aksi, Yogie Murti Pratama, menjelaskan bahwa setelah dilakukan penyampaian aspirasi, kami menuntut agar pihak Pemerintah Kabupaten Pesibar bisa melakukan perjanjian hitam di atas putih terkait isi dari tuntutan tersebut , akan tetapi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang dalam hal ini di wakili oleh PJ Sekretaris Daerah Ir. Nirmala Lingga Kusuma, M.P, tidak menyanggupi untuk menandatangani tuntutan yang di layangkan.

” PJ Sekdakab menolak untuk menandatangani tuntutan dari kami, yang jelas membuat kami sangat kecewa ” pungkasnya.(diki)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top