Ekonomi

WESTERN DIGITAL MENJAWAB TUNTUTAN PENINGKATAN JUMLAH DATA YANG DIHASILKAN DARI MOBIL “PINTAR” UNTUK MENUJU MASA DEPAN BERKENDARA TANPA AWAK PENGEMUDI

JAKARTA, www.lampungmediaonline.com – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) menjawab kebutuhan perangkat penyimpanan yang semakin meningkat pada industri otomotif  dengan menyediakan teknologi dan kapasitas penyimpanan untuk pabrikan kendaraan dan penyedia solusi sistem kendaraan. Teknologi dan kapasitas penyimpanan tersebut dapat mendukung aplikasi-aplikasi saat ini maupun di masa depan termasuk e-cockpits, database Artificial Intelligence (AI), ADAS, sistem-sistem advanced infotainment, dan komputer-komputer otonom. Sebagai e.MMC 256GB pertama yang menggunakan teknologi flash TLC 3D NAND 64-Layer pada pasar otomotif, EFD Western Digital® iNAND® AT EM132 memperpanjang masa e.MMC melampaui 2D NAND untuk menjawab tuntutan aplikasi yang terus berubah dan kebutuhan kapasitas yang terus tumbuh.

Menurut Neil Shah, partner and research director, Counterpoint Research, “Perangkat penyimpanan merupakan salah satu dari berbagai aplikasi semikonduktor dengan pertumbuhan tercepat dalam sebuah kendaraan tanpa awak pengemudi yang terkoneksi dengan jaringan. Kecanggihan in-vehicle infotainment (IVI), AI dan sistem-sistem kendaraan otonom menghasilkan sejumlah besar data yang harus diproses dan disimpan secara lokal di tiap sistem komputasi pada kendaraan. Kapasitas rata-rata perangkat penyimpanan yang dibutuhkan tiap kendaraan tersebut diperkirakan akan membengkak lebih dari 2TB pada tahun 2022.”

Perangkat penyimpanan berkapasitas tinggi, biasanya digunakan pada mobil-mobil untuk menyimpan data peta, software aplikasi dan informasi pengguna kini sedang mengarah pada aplikasi-aplikasi otonom generasi selanjutnya termasuk perekaman data, klister-klaster digital, gatewayV2X communication (komunikasi dari mobil ke berbagai perangkat lain), ADAS, AI dan komputer-komputer otonom. Tren yang berkembang ini membutuhkan penyimpanan flash yang didesain untuk linkungan otomotif yang ekstrim, termasuk suhu hingga 105oC, serta juga memenuhi persyaratan kualitas dan reliabilitas yang krusial bagi aplikasi-aplikasi tersebut.

“Perangkat penyimpanan berkapasitas tinggi dengan persyaratan kualitas dan reliabilitas yang tinggi kini semakin menjadi standar pada sektor otomotif,” ujar Oded Sagee, senior director, Devices, Western Digital. “EFD e.MMC 3D TLC NAND jenis paling pertama ini didesain dengan kumpulan fitur dan spesifikasi untuk memenuhi tuntutan aplikasi-aplikasi generasi mendatang.”

Sertifikasi IATF16949, persyaratan AEC-Q100 dan berpegang pada panduan Mekanisme Keselamatan flash NAND ISO26262, EFD iNAND AT EM132 juga meliputi sebuah kumpulan fitur otomotif beragam yang didesain beban kerja otomotif yang intensif. Fitur-fitur tersebut termasuk:

  • Pengawasan kondisi kendaraan yang canggih
  • Manajemen suhu
  • Pengaturan ulang baca otonom dan manual
  • Manajemen daya yang kokoh
  • Penyimpanan data melebihi standar JEDEC

Dengan menggunakan teknologi perlindungan data dan koreksi kesalahan yang paling canggih, iNAND AT EM132 dari Western Digital ini didesain khusus untuk reliabilitas produk.

Ketersediaan

Western Digital kini sedang menyebarkan contoh produk iNAND AT EM132 ke berbagai OEM dan penyedia solusi kendaraan tier-satu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website kami: Western Digital.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top