Ekonomi

SSD NVMe Ramping Terbaru ini Memberikan Performa 3X Lebih Baik Daripada Model SATA

Jakarta, www.lampungmediaonline.com – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC), pemimpin dalam infrastruktur data global, sedang mempercepat transisi NVMe untuk perangkat penyimpanan PC dengan menambahkan model NVMe™ ke portofolio solid state drive (SSD) WD Blue® pemenang penghargaan, SSD NVMe WD Blue SN500. SSD terbaru ini memberikan performa tiga kali lebih baik daripada versi SATA  sambil terus menjaga kehandalan lini produk WD Blue yang telah dikenal. Bagi para pembuat konten dan penggemar PC, SSD NVMe WD Blue SN500 dioptimalkan untuk mengerjakan aplikasi berat dan multitasking, memberikan akses yang hampir instan ke berbagai file dan program.

Memanfaatkan arsitektur SSD buatan sendiri yang mumpuni seperti pada SSD NVMe WD Black® SN750, SSD NVMe WD Blue SN500 terbaru ini juga dibuat dengan teknologi 3D NAND, firmware dan kontroler milik Western Digital, dan memberikan kecepatan baca sekuensial 1.700MB/s dan kecepatan tulis sekuensial 1.450 MB/s (untuk model 500GB) dengan konsumsi daya efisien yang hanya sebesar 2,7W.* Sejak berbagai permintaan akan perangkat penyimpanan terus tumbuh dan beban kerja aplikasi semakin berat, SSD NVMe WD Blue SN500 memiliki fitur performa tulis yang mumpuni daripada versi SATA serta teknologi-teknologi baru lainnya yang ada di pasar saat ini dalam hal memberikan keunggulan performa.

“Industri PC terus bertransisi dari protokol SATA ke NVMe, bersamaan dengan harapan dari konsumer bahwa komputer terus semakin cepat dan lebih responsif,” ujar Don Jeanette, TrendFocus. “Di dalam segmen mainstream, para pembuat konten secara konsisten melakukan banyak hal, seperti menyunting video 4K atau 8K, membuat dan streaming konten, serta mengelola sejumlah besar data secara internal. SSD NVMe WD Blue SN500 akan memungkinkan pemuatan data lebih besar yang membutuhkan perangkat penyimpanan yang lebih cepat.”

“Transisi konten dari 4K dan 8K berarti hal ini adalah waktu yang tepat bagi para editor foto, pembuat konten, pengguna data besar, dan penggemar PC untuk bertransisi dari SATA ke NVMe,” ujar Eyal Bek, vice president marketing, data center and client computing, Western Digital. “SSD NVMe WD Blue SN500 akan memungkinkan para pelanggan untuk membangun PC dan laptop berperforma tinggi dengan kecepatan dan kapasitas yang cukup dalam sebuah form factor yang handal, terproteksi dan ramping.”

Harga dan Ketersediaan

Dengan form factor yang sangat cocok untuk notebook dan PC desktop, SSD NVMe SN500 akan tersedia dengan varian kapasitas 250GB dan 500GB dalam sebuah form factor satu sisi M.2 2280 PCIe Gen3 x2. Harga retail yang disarankan adalah Rp. 975.000 untuk kapasitas 250GB (nomor model: WDS250G1B0C) dan Rp. 1.400.000 untuk kapasitas 500GB (nomor model: WDS500G1B0C). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website: Western Digital.

*Digunakan untuk kecepatan transfer, megabita per detik (MB/s) = satu juta bita per detik. Performa akan bervariasi tergantung komponen dan konfigurasi hardware dan software.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top