Geliat Mesuji

Reses DPRD mesuji, serap aspirasi masyarakat

Mesuji – lampungmediaonline.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Reses pimpinan dan anggota dewan masa sidang ke 1 daerah pemilihan (dapil) V tahun anggaran 2019. Bertempat di balai desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa(19/2/2019).

Pada kesempatan reses tersebut dihadiri enam anggota dewan dari dapil V yakni meliputi wilayah Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya. Adapun anggota dewan yang hadir yakni Mego dari partai PDIP, Supriyanto dari partai PAN, Suyadi partai Gerindra, Mustawi partai Nasdem, Rulyana partai Gerindra, Haryati Canderalela partai Golkar, sementara Cik Husin dari partai Demokrat berhalangan hadir.

Kades Wirabangun, Ari Sarjono dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat senang serta menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, pada moment itulah masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung, dan bertatap muka dengan para wakilnya di DPRD Kabupaten Mesuji.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dan saya berharap kepada masyarakat khususnya warga saya, agar bisa memanfaatkan moment ini untuk menyampaikan keluh-kesahnya, kesulitannya kepada para wakil kita yang ada di Kabupaten,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Camat Simpang Pematang Ade Erlina Indah, ST., mewakili Camat yang berhalangan hadir, bahwa kegiatan reses ini merupakan ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat, dalam segala bidang.

“Jadi, pada moment ini sampaikanlah apa saja yang menjadi kebutuhan dan permasalahan masyarakat khususnya di Desa Wira Bangun ini. Sebab, moment ini sangat langka dan hanya dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun anggaran,” ucapnya.

Pada kesempatan reses tersebut, ada beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat Desa Wira Bangun yakni terkait masalah pemekaran desa, honor bpd, masalah infrastruktur jalan yang rusak akibat pembangunan tol, dan dibidang pertanian masalah bantuan bibit padi dari pemerintah yang kurang cocok ditanam di wilayah Desa setempat.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, anggota dewan yang hadir berjanji akan segera membahas ditingkat kabupaten bersama dengan dinas instansi terkait guna mencarikan solusi dan mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disana.

Seperti disampaikan Mego selaku koordinator reses pimpinan dan anggota dewan di dapil V mengatakan, pihaknya telah menampung berbagai aspirasi masyarakat tersebut dan memastikan akan segera membahas ditingkat lembaga DPRD bersama dinas terkait agar segera dapat dicarikan solusinya.

“Segala permasalahan sudah kami tampung, karena ini sudah menjadi salah satu tugas dan kewajiban kami sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan apa yabg dibutuhkan dan menjadi kesulitan masyarakat. Untuk itu, hasil reses ini akan kita bahas bersama dinas terkait, agar bisa segera dicarikan solusi penyelesaiannya,” kata mego.

Masih dengan agenda yang sama, usai mengadakan reses di Desa Wira Bangun, rombongan anggota DPRD Mesuji melanjutkan kegiatan reses di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang. Rencananya, besok rombongan ini akan menggelar reses di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya. (herman lm)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top