Lampung Sai

Ini Jumlah Tiket KA Jurusan Kertapati Dan Kota Bumi Yang Masih Tersisa

Suasana dalam KA Kuala Stabas jelang keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang belum lama ini. Foto Raffi Baskoro

Bandarlampung, www.lampungmediaonline.com – Calon penumpang kereta api (KA) jurusan Tanjungkarang – Kotabumi yang akan mudik saat lebaran nati, tidak perlu risau untuk urusan tiket. Sebab, khusus untuk jurusan tersebut, penumpang masih bisa beli tiket di loket stasiun jelang keberangkatan. ” Ya penumpang jurusan Tanjungkarang-kotabumi masih bisa beli tiket di loket stasiun,” ujar Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo bisa beli tiket di loket stasiun, Kemarin. Itu berarti tiket untuk jurusan Tanjungkarang-kotabumi dikatagorikan aman untuk penumpang yang belum sempat membeli.

Sementara itu, sampai tanggal kemarin (11/5/2019) masih tersedia 11.132 tempat duduk untuk perjalanan kereta api Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung (Lampung) ke Kertapati, Palembang (Sumatera Selatan) pada masa angkutan Lebaran 26 Mei-16 Juni 2019 ini.

Jumlah kursi tersebut setara dengan 54,4 persen dari total tiket yang tersedia pada masa libur Lebaran, sekitar 24.420 tempat duduk.

Manager Humas PT KAI Tanjungkarang, Sapto Hartoyo.foto ist

“Kami hanya menyiapkan dua perjalanan kereta api reguler selama masa angkutan Lebaran, yaitu KA Sriwijaya dan KA Rajabasa tanpa ada perjalanan kereta api tambahan,”jelas Sapto.

Menurutnya, melalui persiapan yang matang berharap moda transportasi kereta selama masa angkutan Lebaran 2019 ini dapat berjalan aman, lancar, dan terkendali.

Selain itu, katanya lagi, secara rinci, tempat duduk untuk kelas ekonomi yang masih tersedia sebanyak 2.042, dan kelas eksekutif sebanyak 9.090 tempat duduk.

“Tiket perjalanan untuk kereta api reguler saat musim mudik Lebaran 2019 ini telah mulai dijual sejak H-90 Idul Fitri atau pada 25 Februari 2019,” kata Sapto yang pernah menjabat Humas PT KAI Divre I Medan itu pula.

Ia menjelaskan, untuk pembelian tiket ada beberapa cara yang bisa dilakukan calon penumpang yaitu bisa secara online dengan KAI ACCES maupun lewat kanal-kanal eksternal yang telah bekerjasama dengan PT. KAI. Selain itu, penumpang juga dapat membeli langsung melalui loket-loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia, dan loket dioperasikan mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Lebih lanjut Sapto mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan transportasi kereta api untuk bisa merencanakan dengan baik mengingat keterbatasan jumlah tempat duduk kereta api yang tersedia.

Selain itu, untuk membantu kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan perjalanan kereta api, PT KAI akan membuka Posko Angkutan Lebaran 2019 selama 22 hari mulai tanggal 26 Mei sampai dengan 16 Juni 2019. Selama masa layanan posko tersebut, seluruh pegawai KAI tidak diperbolehkan mengambil cuti dan akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun.(ant/R1)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top