Advetorial

DPRD Tulang Bawang Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Peringati HUT KE-10 Kabupaten Setempat

Tulang Bawang Barat, Lampungmediaonline.com-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Ke- 10 pada 3 April 2019 kabupaten Tubaba, bertempatan di ruang rapat DPRD kabupaten setempat. Kamis (4/4/19).
.
.
Turut hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Umar Ahmad SP. dan Fauzi Hasan SE.MM, ketua DPRD Busroni SH, Waka I Yantoni, dan Waka II Ponco Nugroho, Staf ahli bidang Ekonom, keuangan dan Pembangunan Theresia Sormin, Anggota Furkopimda, Sekdakab Herwan Sahri, Pejabat pratama dan Administratur, TP-PKK Tubaba, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Para tamu undangan Lainnya.
.
Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, sebagai daerah yang berusia 10 tahun, Kabupaten Tulang Bawang Barat telah menapaki langkah-langkah awal dari perjalanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dan dirasa cukup dinamis, serta mampu memunculkan semangat kebersamaan yang tinggi, yang pada akhirnya melahirkan fondasi-fondasi yang cukup kuat untuk menggapai kemajuan-kemajuan yang lebih pesat di masa yang akan datang.
.
.
“Saya mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Tubaba, untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Ke-10 Kabupaten Tubaba sebagai sarana introspeksi dan mawas diri terhadap apa yang telah dan akan terus kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tubaba,” ungkapnya.
.
Lanjut Umar Ahmad, Hal ini tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan yang telah terjalin di antara kita, maka Insya Allah secara bertahap semua yang kita cita-citakan akan dapat kita gapai.
.
“Kita secara bersama-sama mulai dapat merasakan hasil dan manfaat dari pembangunan yang kita laksanakan bersama-sama pula, dan tentunya untuk ke depan kita harus dapat senantiasa meningkatkan laju pembangunan, dan juga terus merawat serta menjaga semangat kebersamaan, demi terwujudnya kemajuan yang makin adil dan makin merata di seluruh penjuru daerah tercinta ini,” ujarnya.
.
Mari kita lanjutkan program-program percepatan pembangunan yang telah kita susun secara bersama-sama, dan kelak manfaatnya pun akan tetap kita rasakan secara bersama-sama pula.
.
Selain itu kata dia, Jajaran DPRD Tubaba merupakan mitra kerja yang aktif dalam proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran eksekutif di daerah ini. Dalam berbagai kesempatan, jajaran DPRD telah memanfaatkan hak-hak inisiatifnya dalam proses pembentukan peraturan daerah yang merupakan payung hukum untuk keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tubaba.
.
“Bersama-sama dengan jajaran eksekutif, DPRD Tulang Bawang Barat telah mengesahkan 17 Perda pada tahun 2013, 24 Perda pada tahun 2014, 10 Perda pada tahun 2015, dan 9 Perda pada tahun 2016, serta 12 Perda pada tahun 2017, dan 12 Perda pada tahun 2018,” jelasnya.
.
Ia pun berharap kepada warga masyarakat yang ada di daerah kabupaten Tubaba untuk menjadikan momentum Peringatan HUT Ke-10 Kabupaten Tubaba sebagai wahana memperkuat komitmen untuk memajukan daerah melalui sumbangsih dan peran aktif yang disesuaikan fungsi dan kedudukan masing-masing.
.
“Saya mengajak kepada Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Tubaba untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tanggal 26 April hingga 3 Mei 2019,” pungkasnya.(ADV/Ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top