Geliat Waykanan

Bupati Way Kanan Lantik Kakam Kalipapan Rejo


Way Kanan,Lampungmediaonline.com

Pelantikan pejabat kepala kampung (kakam) sekaligus peresmian kampung persiapan kalipapan Rejo kecamatan Negeri Agung di kampung persiapan setempat,Kamis 14/3/2019

Berdasarkan Undang-Undang Nomor: 6 Tahun 2014, proses untuk pembentukan desa baru di setiap Kabupaten tidak mudah. Prinsipnya pemekaran desa dibenarkan selama alur pemekaran sesuai dengan prosedur atau mekanisme yang tidak bertentangan peraturan perundang-undangan.

Dengan adanya usulan proposal masyarakat untuk memekarkan Kampung Kalipapan menjadi 2 (dua) Kampung yaitu Kampung Kalipapan (Induk) dan Kampung Kalipapan Rejo, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan  melalui Tim Penataan Daerah Kabupaten Way Kanan memproses usulan tersebut.

Hasil kajian dan verifikasi Kampung Kali Papan layak untuk dimekarkan karena telah memenuhi persyaratan sesuai Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Sehubungan telah terbitnya Peraturan Bupati Way Kanan Nomor:  47  Tahun 2018 tentang Pembentukan Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung dan telah diterbitkanya Kode Register Kampung Persiapan oleh Gubernur Lampung  maka sesuai dengan Pasal 23 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, maka pada hari ini dilaksanakan Pelantikan Penjabat Kepala Kampung Saudara Edison, SE sekaligus peresmian Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung.

Pejabat Kepala Kampung dan masyarakat kampung persiapan Kalipapan Rejo harus berusaha semaksimal mungkin melaksanakan roda pemerintahan, dan sepenuhnya mendapat dukungan dari masyarakat. Tunjukan pemekarkan kampung baru ini benar-benar berasal dari masyarakat dengan cara mendukung percepatan pembangunan.

“Kepada pejabat Kepala Kampung yang baru dilantik segeralah melakukan penyesuaian, pendekatan dan langkah-langkah yang sifatnya inovatif dan kreatif dalam mengemban tugas dan amanah dalam melaksanakan tugas agar selalu berkoordinasi dan menjaga harmonisasi dengan kampung kalipapan sebagai kampung induk, melibatkan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait dalam rangka pembenahan-pembenahan Kampung Persiapan Kali Papan Rejo menjadi kampung defeniti dalam jangka waktu 1 sampai 3 tahun mendatang.ini disampaikan oleh bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberi hidayah nya dalam mengemban tugas sebagai kepala kampung Kalipapan Reko yg baru dilantik dalam mengemban tugas pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara”tutup nya..( hdi )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top