Geliat Lampura

KKN UNILA Bandar Lampung di Sungkai Selatan Lampura Telah Usai


Lampung Utara, www.Lampungmediaonline.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

.
Usai sudah bagi para mahasiswa menyelesaikan mata Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung (UNILA) Tahun 2018-2019, pelepasannya bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Minggu (10/02/2019) pagi sekitar pukul 07:00.
.
Adapun acara pelepasan mahasiswa KKN tersebut di pimpin langsung oleh Camat Sungkai Selatan, Ria Yuliza S.Pd, M.H, pihaknya menyampaikan pada seluruh mahasiswa karena dengan adanya mereka, pihak desa dan kecamatan merasa terbantu.
.
“Terima kasih untuk mahasiswa KKN yang sudah mengabdi pada masyarakat, dan bermsyarakat Di Desa-desa yang berada Di Kecamatan, Sungkai Selatan, terima kasih juga, kepada seluruh kepala desa yang sudah proaktif mendukung kegiatan Mahasiswa KKN Unila selama ini.”kata Ria.
.
“Dengan kembalinya Mahasiswa ke kampus bukan berarti tali siraturahmi kita putus, sebab banyak kenangan yang sudah terukir di masyarakat, meninggalkan ilmu khususnya untuk keterampilan, Home Industri bagi ibu-ibu di desa, semoga bermanfaat bagi kita semua,”ungkapnya
.
Dikatakan oleh para mahasiswa, melalui Aditya Rafi Ziladi, kordinator KKN, Desa Ketapang, “Kami merasa senang saat melakukan segala bentuk kegiatan KKN, dan khususnya kepada masyarakat Desa Ketapang, kami lihat antusias, dan simpati pada kami sehingga banyak kenangan yang tak mungkin kami lupakan,”kata Aditya via WhatsApp.
.
Zulhendri H, S.T, M.T selaku dosen pembimbing, juga mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat setempat, ” Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat, Sungkai Selatan, yang telah menyambut baik, hadirnya mahasiswa KKN di Kecamatan, Sungkai Selatan ini. Memohon maaf, bila selama ini sikap mahasiswa kami kurang baik,”pungkasnya.(Ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top