Geliat Lamteng

Dua Tahun Tanpa Komite Sekolah, SDN 2 Lempuyang Bandar Terbengkalai


Lampungtengah LM,- Sekolah yang layaknya mendapat perbaikan setiap tahunya dan mendapat pelayanan mutu pendidikan ini berbanding terbalik dengan pembangunan desa yang terbilang pesat pembangunanya sejak pemekaran.

Dana BOS dan DAK yang turun setiap tahunya entah di alokasikan kemana?

Saat Jurnalist Lampungmedia dan Sekertaris DPW LPI Tipikor Fahmi berkunjung ke SD tersebut untuk mengkorfirmasi, Siti Selaku bendahara menjelaskan bahwa sudah di lakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan mulai dari pengecatan serta lainya, tapi pada kenyataanya Berbanding terbalik dengan hasil keterangan yang beliau berikan.Senin (11/2/17).

 

Siti juga menjelaskan bahwa untuk Komite Sekolah kami selalu libatkan, bahkan program kerja selalu kami paparkan kepada komite yg saat ini di pimpin oleh Ibu Hermalina.

Pengakuan dan penjelasan ini berbanding terbalik saat Hermalina yang di sebut adalah Komite sekolah tersebut mengaku tidak pernah di libatkan dan sampai sekarang ini kami yang di sebutkan bendahara Bos tersebut Sebagai Komite tidak pernah mendapat Surat Kerja (SK) alias Ilegal.

  • Foto Bangunan SDN2 Lempuyang Bandar

    Foto. Ibu Siti Bendahara Bos SDN2 Lempuyangbandar

    Foto.Jendela Sekolah yang tidak layak

Saya memang di sebut komite sekolah mas, tapi sampai saat ini kami tidak pernah di libatkan dalam pemaparan program sekolah, dan SK pun kami tidak punya, lantas apa kami layak di sebut Komite sekolah? Tentu tidak kan mas, kami juga tidak mau kesalahan,Tegas Hermalina.

 

Sugiyanto selaku kepala sekolah pun terkesan menghindar saat kami ingin bertemu dan menjelaskan tentang hal tersebut, pasalnya berulang kali kami berkunjung selalu di katakan beliau sudah pulang baru saja,ungkap Siti yang menjabat sebagai bendahara bos tersebut. Sedangkan waktu masih menunjukan Pukul 09.49 Wib.

Guru dan Juga salah satu wali murid yang tidak ingin di sebutkan namanya berharap Dinas Sekolah dapat meninjau langsung dan memberi teguran terhadap pihak sekolah terkait Dana Bantuan yang tidak jelas penggunaanya tersebut, agar kedepanya sekolah SDN 2 lempuyang bandar ini terlihat layak bukan hanya dari segi pembangunan dan insfratuktur tetapi juga dari mutu pendidikan. (Tom)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top