Geliat Lamteng

Terindikasi Selewengkan Dana Bos Sejak Tahun 2013, Sugianto Selalu Menghindar


Foto. Siti Lestari bendahara tanpa SK dan juga dewan guru saat kami temui di ruang kerja SDN 2 Lempuyang bandar

Lampungtengah LM,- Seperti di langsir sebelumnya dalam Lampungmediaonline.com bahwa SDN 2 Lempuyang bandar Way Pengubuan tidak mempunyai Komite yang sah atau Legal, kini permasalahan justru makin bertambah lagi, pasalnya Bendahara Dana BOS pun tak mempunyai Surat Kerja (SK) sejak tahun 2013.

Bobroknya sistem yang di bangun Sugianto yang juga Kepala Sekolah sejak 2012 tersebut menjadi tanya besar Para guru juga wali murid.

Mulai dari tidak transparanya anggaran Dana Bantuan, hingga bendahara BOS yang terkesan seperti boneka karena tidak ada kekuatan hukum baik Surat Kerja maupun fungsi dan wewenang.

Salah satu narasumber yang kami temui tidak ingin menyebutkan namanya menerangkan, tidak hanya seperti yang di jelaskan di atas bahkan ia memaparkan sekolah kami ini tidak ada operator sekolah serta kami pun tidak pernah di beritahu atau di paparkan program sekolah, “makanya sekolah ini terlihat bagus di depan saja mas, bila melihat belakang sedih rasanya” jelasnya,Senin(19/19).

Kami berharap ini semua di ambil bukan semata-mata karena ingin mencari keuntungan sendiri untuk kepala sekolah, karena dari tahun 2013 sampai sekarang ini tidak ada pembangunan maupun perawatan yang siknifikan yang dapat di rasakan oleh murid juga guru di sini, serta kami meminta agar baik komite, operator sekolah ataupun bendahara BOS segera di fungsikan sesuai dengan aturan.Tegasnya lagi.

Sugianto sendiri saat Jurnalist Lampumediaonline.com meminta tanggapanya melalui telepon justru hanya menjawab “gak ada yang perlu di bicarakan, semua sudah ada yang bertanggung jawab” jelasnya.

Terkesan banyak yang di tutup-tutupi dan menghindar.(Tom)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top