Geliat Lamtim

Sela Bocah Penderita Kelainan Otak Kecil Mendapat Kunjungan Dari Utusan Pemkab Lampung Timur


Lampung Timur www.lampungmediaonline.com Pejabat Dinas Sosial dan PP Dalduk Kabupaten Lampung Timur kunjungi bocah penderita kelainan sejak lahir, Sela Oktavia (6) terlihat agresif dan minta dinyanyikan lagu Pok Ame Ame, Gedung wani kecamatan Margatiga Lampung Timur, 10/01/2018.

Sela terlihat tidak takut saat mendekati salah satu staf Kepala Dinas Sosial dan Ia minta dinyanyikan Lagu Pok Ame Ame disertai tepukan tangan.

Kepala Dinas Sosial Mahmud Yunus bersama Kepala Dinas PP Dalduk Farida Norma mewakili Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyambangi kediaman Erlan (44) orang tua Sela didampingi oleh Ketua yayasan Advokasi kelompok rentan anak dan perempuan (AKRAP) Edi Arsadad dan TKSK kecamatan setempat.

Mahmud Yunus menyampaikan rasa simpatinya terhadap keadaan yang dialami oleh sela, untuk membantu pengobatan bagi sela ia meminta pihak TKSK kecamatan setempat agar segera mengurus pelengkapan administrasi.

“untuk sementara kita coba akan bantu melengkapi semua adminitrasi kependudukan dan juga Kartu sehatnya, supaya nantinya adek sela ini bisa dilakukan pemeriksaan atau perawatan medis yang maksimal” ujarnya.

Dikatakan oleh Mahmud bahwasanya untuk bantuan program kesejahteraan dari pemerintah tidak ada masalah, keluarga Erlan tetap mendapatkan jatah beras dan juga dana kesejahteraan.

” tadi sudah kita tanyakan kepada yang bersangkutan bahwasnya untuk bantuan berupa beras dan dana kesejahteraan mereka tetap mendapatkan, sedang untuk kartu indonesia sehat memang sella belum mendapatkan, untuk itu saya sudah minta TKSK agar membantu untuk mengurusnya” kata Mahmud lagi.

Sela Otavia bocah berumur 6 tahun mengalami kelainan fisik sejak lahir, dimana otak kecilnya tumbuh di antara hidung dan mata sehinga saraf saraf penting yang berhubungan dengan otak kecilnya tidak dapat berfungsi dengan normal.

Saat usia tiga bulan sela pernah dilakukan operasi untuk membuang cairan yang memenuhi area otak kecilnya, kemudian pada usia 9 bulan sela kembali dioperasi dengan mengangkat daging yang menjepit saraf saraf otaknya.

Orang tua sela Erlan saat ini hanya bisa pasrah dengan keadaan, Karena dirinya juga harus membiayai dua kakak sela yang masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP, dengan penghasilan yang pas – pasan sebagai buruh tani ia harus menyekolahkan anak anaknya. (edi)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top