Geliat Kota

Lodewijk F Paulus Membuka Acara Pendidikan Politik


Pringsewu,

www.lampungmediaonline.com

– Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F Paulus, membuka acara pendidikan politik, di GSG Budaya Kemiling Bandarlampung, Minggu (6/1/2019).

Partai Golkar melaksanakan juga silaturahmi sekaligus memberikan Pendidikan Politik sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Pendidikan politik yang dilakukan Partai Golkar di Bandarlampung sebelumnya juga dilakukan di Kecamatan Telukbetung Utara, Telukbetung Barat dan Gunung Sulah Way Halim. Sekitar 150 masyarakat Kemiling dan sekitarnya mengikuti pendidikan politik.

Sekjen Partai Golkar Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F Paulus, mengatakan hak politik sebagai warga negara yaitu memilih dan dipilih.

Indonesia utuh karena punya 4 pilar yaitu, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lima sila mempunyai nilai- nilai yang sangat luas sehingga membuat Indonesia untuh dalam bingkai NKRI.

Selain itu kata Lodewijk, empat Pilar Kebangsaan juga harus menjadi pedoman dan ditanamkan dalam jiwa setiap warga negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sekjen Partai Golkar ini juga mengatakan, bahwa pendidikan politik sangat penting. Masyarakat harus jeli dalam menentukan pilihan, jangan salah pilih. Lihat track record calon, agar tidak salah memilih.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Supriyadi Hamzah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantsri, Anggota DPRD Provinsi Lampung juga Ketua Pelaksana Drs. H. Azwar Yacub dan pengurus Partai Golkar Bandarlampung.

Dalam kesempatan ini, H. Lodewijk juga memberi pertanyaan kepada peserta terkait Pancasila.

Pembicara dari akademisi UTB M.Ridho, SH, MH, memuji langkah Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk yang telah memberi pendidikan politik dan kebangsaan 4 pilar walau belum menjadi anggota DPR selanjut nya patut kiranya masyarakat mendoakan agar dia menjadi anggota DPR. Penting nya pemahaman masyarakat tentang pendidikan politik mendekati hajat besar Pilpres dan pemilu ini sangat di harapkan untuk dapat memberikan informasi dan karakter dari setiap calon anggota legislatif dan calon presiden kedepannya ,karena marwah dan amanah rakyat akan di titipkan untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa dan Provinsi lampung khususnya. (rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top