Geliat Lamtim

Warga Terperangah Patung Gajah Habiskan Anggaran Sebesar 600 Juta


Lampung Timur www.lampungmediaonline.com – Fantastis itulah ungkapan yang dilontarkan oleh warga Lampung Timur atas rehabilitasi bangunan tugu perbatasan kota Metro dan Lampung Timur. untuk rehabilitasi penambahan dua patung gajah dan tugu batang bambu pihak pemerintah kabupaten Lampung Timur melalui pelaksana dinas PUPR menggangarkan biaya sebesar 600 juta rupiah. 31/12/2018.

Yanto (30) warga Lampung Timur terperangah saat tim media ini mewawancarainya di lokasi pembangunan rehabilitasi tugu perbatasan antar kota kabupaten tersebut.

” hah !!!!! 600 juta, beneran itu pak” kata warga asal pekalongan ini.

Yanto baru percaya setelah wartawan media memperlihatkan data dari paket penyedia yang diperoleh secara online. Dalam paket tersebut jelas tertulis dengan kode RUP 18338967 , nama paket 258 – C.TDR rehabilitasi tugu batas Lampung Timur dengan kota Metro di kecamatan Pekalongan. Tahun 2018.

Selanjutnya tertulis juga didalamnya anggaran proyek bersumber dari dana APBD Kabupaten Lampung Timur, dengan total anggaran sebesar Rp. 600.000.000 (enam ratus juta rupiah).

Menurut warga pekalongan itu apabila nilai proyek benar sebesar itu, sangat disayangkan pasalnya hanya untuk membuat dua buah patung dan satu buah Tugu batang bambu menghabiskan anggaran hingga 600 juta rupiah.

” kalau menurut saya ini tidak masuk akal, cuma buat dua patung dan satu Tugu batang bambu sampai lebih dari setengah milyar, ini hanya menghambur hamburkan uang saja” kata yanto lagi.

Warga asal pekalongan itupun berharap kepada pemerintah kabupaten Lampung Timur agar lebih transparan dalam mengelola keuangan daerah, sehingga warga dan masyarakat juga dapat memantaunya. (edi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top