Geliat Tanggamus

Wabup Tinjau Lokasi Banjir Sampai Sidak ke Puskesmas


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’I, didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB Karjiono, Camat Kota Agung Barat Zulyadi, Camat Wonosobo Edi Fachrurozi, Danramil Kota Agung Kapt. Inf. Julian Abri, meninjau lokasi pasca banjir di Pekon Way Gelang dan Pekon Pulau Benawang Kecamatan Kota Agung Barat, pasca hujan lebat beberapa hari lalu, Rabu (5/12/18).

Akibat banjir tersebut, jembatan penghubung antara Pekon Payung dan Pekon Pulau Benawang terputus dan mengakibatkan warga yang ingin melintas berputar arah.

Wakil Bupati dalam arahannya kepada warga setempat, meminta agar warga selalu waspada. “Agar warga selalu waspada, banjir bisa kapan saja. Menganai Talud dan beronjong, dalam waktu dekat secara bergiliran akan dilakuan normalisasi,” jelasnya.

Wabup menyampaikan rasa prihatinnya, sekaligus menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan. “Tentunya kami sangat prihatin dangan kejadian banjir yang melanda beberapa pekon di Kecamatan Kota Agung Barat. Aktifitas yang mengakibatkan banjir harus dihindari dan yang terpenting jangan buang sampah diselokan karna itu bisa menyumbat dan mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Dirinya juga mengarahkan warga untuk sementara waktu melakukan aktifitas gotong royong untuk membuat jembatan sementara. “Untuk jembatan sementara, warga dan aparat pekon bergotong royong terlebih dahulu membuat jembatan dari batang pohon kelapa, agar akses jalan yang terputus bisa di gunakan kembali,” himbau Wabup.

Selain itu Wabup juga menghimbau warga untuk mau menanam tanaman bamboo dipinggiran sungai yang rawan terjadi banjir dan longsor untuk menopang kekuatan tanah yang ada di pinggiran sungai.

Selain meninjau beberapa pekon di Kecamatan Kota Agung Barat yang terendam banjir, Wakil Bupati juga melakukan peninjauan ke Sekolah Madrasah Iftidaiyah (MI) Al-Ma’mur Beriman yang terbakar pada Minggu dini hari (2/12) di Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Usai meninjau banjir dan Madrasah yang terbakar, Wakil Bupati menyempatkan diri untuk melakukan Sidak pada Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Siring Betik, dalam rangka menjaga sikap disiplin aparatur dan meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kabupaten Tanggamus. (Kmf/man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top