Geliat Tanggamus

Tanggul Penahan Air Banyuurip Rusak Parah Warga Sekitar Resah


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Masyarakat di Pekon Banyuurip Kecamatan Wonosobo, mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanggamus untuk segera memperbaiki Tanggul Penahan air di sungai Banyuurip yang saat ini kondisinya rusak parah.

Tanggul di kiri-kanan sungai Banyuurip rusak akibat dihantam banjir yang terjadi beberapa bulan yang lalu,akibatnya, tidak hanya bangunan rumah warga yang terancam akan tetapi lahan pertanian dan perkebunan yang berada diwilayah itu yang terancam rusak bila terjadi banjir.

“Kami khawatir kalau hujan besar, tanpa tanggul yang kokoh seperti yang ada sekarang ini pasti dampaknya langsung ke pemukiman warga. Jadi harus cepat diperbaiki sebelum kejadian buruk menimpa,” kata Supriyanto Kepala Pekon Banyuurup.

Menurutnya, tanggul yang harus diperbaiki ada dua titik satu titik sepanjang 125 m dan satunya 80 m, itu harus diberonjong dengan ketinggian kira-kira 4 meter,supaya kuat kalau hanya ditimbun dengan krokos ya percuma saja karna kalau banjir akan terkikis lagi. Karna didua titik tersebut kondisinya sudah sangat menguatirkan.

“Ini membahayakan karena saat ini hujan sehingga bisa membuat banjir dan pasti pemukiman warga yang akan kena,”ujarnya.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Tanggamus segera melakukan penanganan terhadap tanggul  yang rusak. Jika tidak, mereka khawatir, sejumlah rumah warga yang berada di kiri-kanan kali banyuurip akan terkena imbasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top