Geliat Waykanan

Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan


Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Achmad Gantha, L’Ng.,M.M dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Abu Kori memimpin Rapat Evaluasi Persiapan Lomba Kesrak – PKK – KB – Kesehatan Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 di Aula PKK Kabupaten setempat, Senin (3/12/2018).

Menyampaikan arahannya, Sekda Saipul mengatakan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten untuk segera menyelesaikan tugas pokok dan fungsi yang telah ditentukan dengan maksimal mengingat penilaian akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang.

“Hari ini rapat evaluasi terakhir di Pemda, dari paparan SKPD terkait dengan persiapan yang telah dilakukan dan kendala yang terjadi maka selanjutnya SKPD tinggal berkoordinasi dengan Camat dan kepala kampung untuk penyelesaian di lokasi sebelum penilaian”, ujar Sekda Saipul.

Selanjutnya Sekda yang pernah menjabat Inspektur Daerah Kabupaten Way Kanan itu juga mengatakan bahwa Satuan Kerja Peragkat Daerah dan Bagian terkait harus bisa menyelesaikan semua tugas pokok dan fungsi sebelum waktu penilaian, sehingga pada saat penilaian persiapan telah maksimal.

“Selain itu juga saya ingatkan kepada SKPD dan Bagian terkait serta Panitia untuk tidak terfokus pada acara seremonialnya saja, tidak perlu banyak yang ditampilkan pada saat pembukaan tetapi tetap terfokus dan maksimalkan pada pendampingan penilaiannya agar inti dari perlombaan tercapai dengan maksimal sehingga diharapkan juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan apa yang diharapkan”, tutur Sekda Saipul.

Ditempat yang sama, Camat Bumi Agung, Andre Awliya, S.STP mengatakan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Bagian terkait untuk tidak menyelesaikan tugasnya secara bersamaan pada satu hari, tetapi bergantian hari agar masyarakat dapat dimaksimalkan dalam membantu penyelesaiannya.

“Masyarakat Kampung Sri Numpi tidaklah banyak, dan masyoritas petani untuk itu jika SKPD dan Bagian terkait ingin menyelesaikannya pada 1 hari maka tidak akan dapat berjalan dengan maksimal dikarenakan terbatasnya SDM. Untuk itu jika dicicil mulai hari ini sampai dengan sebelum penilaian maka kami akan siap membantu dalam penyelesaiannya”, ujar Camat Bumi Agung Andre Awliya.

Diketahui pada rapat tersebut dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dina Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Serta Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perikanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum, Bagian Hukum, Camat Bumi Agung serta Tim Penggerak PKK Kabupaten.(Lla/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top