Geliat Tanggamus

Pj. Sekdakab Tinjau Lokasi Bencana di Dua Kecamatan


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Menyikapi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanggamus pada Sabtu (1/12/18), termasuk di Kecamatan Limau. Pj. Sekdakab Tanggamus Drs. Hamid H. Lubis, M.Si., melakukan peninjauan ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di dua Kecamatan, yaitu di Kecamatan Limau dan Kecamatan Cukuh Balak, Rabu (5/12/18).

Mengawali kunjungannya, Pj. Sekdakab mengunjungi Posko Kesehatan Bencana serta tempat pengungsian korban bencana di Pekon Badak dan Pekon Tanjung Jaya, Kecamatan Limau. Beliau ingin memastikan kondisi kesehatan semua warga Pekon Badak yang terkena musibah banjir dan longsor. Agar masyarakat benar-benar ditangani dengan cepat dan baik.

Pada kesempatan tersebut beliau berpesan kepada petugas Posko yang bertugas, agar benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, serta memperhatikan kesehatan masyarakat yang terkena dampak musibah. “Jangan sampai ada laporan masyarakat yang tidak tertangani,” tegasnya.

Sesaat kemudian Pj. Sekdakab mengunjungi warga yang mengungsi di Balai Pekon Badak dan Pekon Tanjung Jaya, Kecamatan Limau. Ditempat ini Pj. Sekdakab menyapa dan berdialog dengan sejumlah pengungsi yang ada. Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu bersabar atas bencana yang melanda. “Saya harap bapak, ibu selalu bersabar, karena ini adalah ujian dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada Kepala Pekon untuk saling bergotong royong dan bahu membahu dalam menghadapi bencana yang terjadi. Pj. Sekda juga berjanji akan mengupayakan bantuan dari Pemkab Tanggamus. “Langkah awal kami akan menormalisasi sungai yang ada di Pekon Badak,” katanya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya ke Kecamatan Limau, Sekda menyerahkan bantuan dari ASN Pemkab Tanggamus secara simbolis kepada perwakilan korban bencana.

Kunjungi Lokasi Bencana di Cukuh Balak

Usai mengunjungi korban dan lokasi bencana di Kecamatan Limau, Pj. Sekdakab melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Cukuh Balak. Selain untuk melihat kondisi dan penanganan yang dilakukan, Sekda juga menyerahkan bantuan donasi dari ASN Kabupaten Tanggamus yang digalang pada Apel Senin (3/12/18) yang lalu.

Bantuan di serahkan secara simbolis kepada Camat Cukuh Balak Rusdi. Sekda berharap agar bantuan tersebut di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk meringankan beban para korban bencana. “Saya harap bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, supaya meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir dan longsor,” ujarnya.

Selain itu, Sekda juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sejumlah masyarakat Pekon di dua Kecamatan yg terkena dampak banjir dan longsor.

Turut mendampingi Pj. Sekdakab dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Taufik hidayat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Eddy Nugroho, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Ari Yudha serta Camat dan Uspika setempat.

Adapun kerugian yang dialami warga di Pekon Badak, sebanyak 11 rumah rusak dan 6 rumah tidak dapat dihuni, sedangkan untuk di Pekon Tanjung Jaya terdapat 3 rumah rusak. (kmf/man).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top