Pendidikan

Lindungi Guru, PERGUNU Lampung Jalin Kerjasama BPJS Tenaga Kerja


Lampung Tengah, www.lampungmediaonline.com – PW.Pergunu Lampung menjalin Kerjasama dengan BPJS Ketenaga Kerjaan, yang diselenggarakan di Aula ponpes Walisongo Wates Sukajadi Lampung (1/12)

Dalam sosialisasi ini, hadir 200 guru yang berasal dari perwakilan kabupaten se-Lampung mendapatkan materi seputar layanan jaminan sosial ketenagakerjaan oleh Team Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) cabang Lampung, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKm).

”Kata Eko Darwanto, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Pusat menyampaikan. “Seluruh kegitan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kami ini bertujuan agar seluruh masyarakat dalam hal ini Guru sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan untuk kesejahteraan masyarakat pekerja dan keluarganya.”Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) cabang Lampung disambut positif oleh guru-guru Pesatuan Guru Nahdlatul Ulama(Pergunu) yang diselenggarakan di Aula ponpes Walisongo Wates Sukajadi Lampung Tengah(1/12)

Ketua PW.Pergunu Lampung yang diwakili oleh Drs. KH. Amiriddin, M.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada Team BPJS TK yang siap bekerjasama dan memberikan pemahaman tentang perlindungan tenagakerja, dalam hal ini maka setiap guru akan mendapatkan perlindungan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik, dan Amiruddin berharap bahwa kerjasama ini akan dapat terus berlanjut dalam meningkatkan kenyamanan dan jaminan perekonomian bagi para guru

Respon positif sosialisasi ini juga diungkapkan ketua bidang Ekonomi PBNU, H.Umarsyah,HS.Pihaknya berharap program BPJS-TK dapat menjadi solusi perlindungan bagi Guru dan warga Nadliyin.

“upaya melibatkan NU dalam mensosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi langkah yang strategis. Sebab, NU memegang peranan penting mengayomi dan mengedukasi umatnya yang ada di sawah, kebun, pabrik dan sektor riil lainya. Semoga ini meningkatkan level perlindungan sosial bagi mereka.dan Umarsyah menyampaikan bahwa BPJS TK Memberikan Free Iuran BPJS TK selama tigabulan kedepan untuk para guru”Katanya.

Ia pun mendorong anggota Pergunu untuk aktif menjadi peserta BPJS-TK dan turut mensosialisasikan manfaat dan layanan BPJS-TK.

“Permasalahan – permasalahan perlindungan jaminan sosial merupakan tanggung jawab dari pemerintah dan semua stake holder terkait yang harus dihadapi dan diselesaikan agar para pekerja sebagai pihak yang lebih lemah terlindungi dan tercipta situasi yang kondusif bagi dunia usaha”Imbuh calon DPD Lampung no.urut 44

Selain anggota Pergunu, hadir pada kegiatan ini wakil rois syuriyah PWNU Lampung, KH.Soleh Bajuri, PW.Pagar Nusa dan perwakilan Pengasuh Pondok Pesantren.

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top