Lampung Sai

Kapolda Buka Kegiatan Coaching Clinic Fungsi Identifikasi


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Polda Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, Msi didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Angesta Romano Yoyol membuka kegiatan Coaching Clinic Fungsi Identifikasi yang diikuti 50 peserta dari personil Identifikasi Polda Lampung dan Polres Jajaran Polda Lampung yang diselenggarakan di Ball Room Hotel Horison Bandar Lampung. Selasa ( 4/12/2018).

Kapolda Lampung ketika membuka kegiatan menyampaikan bahwa dalam era globalisasi saat ini penyidik harus sudah meninggalkan cara penyelidikan dan penyidikan kovensional yang mengandalkan pengakuan tersangka atau saksi saja.

“  sekarang polisi harus mengutamakan Pembuktian dengan cara Scientifig Crime Indentivcation yakni pembuktian secara ilmiah dan Profesional dalam menemukan alat bukti pada suatu tindak Pidana” ungkap Kapolda Lampung.

Lanjutnya, Perlu kita pahami bahwa tempat kejadian pertama (TKP) adalah gudangnya alat bukti untuk membuka tabir dari suatu kasus tindak pidana.

“ jadikan kegiatan ini sebagai sarana saudara dapat menimba ilmu guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan dalam proses penyelidikan dan penyedikan “ Katanya

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari kedepan dari tanggal 4 – 6 Desember 2018 juga dihadiri Tim Inafis Mabes Polri yang diketuai tim Kombes Pol Yaya Ruhiyat berserta 10 personil yang aka memeberikan materi kepada peserta tentang Scientific crime investigation atau penyidikan berbasis ilmiah yang diterapkan sebagai terobosan dalam proses pembuktian.(hum)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top