Geliat Pringsewu

Fauzi Tinjau Rencana Pembangunan Jembatan Gantung Way Sekampung


Pringsewu,

www.lampungmediaonline.com

– Gubernur Lampung terpilih Ir.H. Arinal Djunaidi mengunjungi calon lokasi rencana pembangunan proyek jembatan gantung Way Sekampung dengan panjang 60 meter dan lebar 2 meter yang menghubungkan Pekon Kelaten, kecamatan Gading Rejo dan Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu, Rabu (6/11).

Tak hanya Arinal Djunaidi yang hadir di lokasi tersebut nampak juga wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi V Ibnu Munzir, wakil ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan, ketua Golkar Pringsewu Suherman, kadis PU Pringsewu Andi Purwanto, Anton Subagiyo DPRD Pringsewu serta beberapa calon legislatif dan warga.

Dilokasi rencana pembangunan proyek jembatan tersebut Gubernur terpilih Arinal Djunaidi menyapa dan membaur pada warga yang ramai juga ikut di lokasi.

Usai peninjauan kepada awak media Arinal mengatakan.
“Dalam peninjauan ini mungkin dalam waktu dekat untuk pembuatan jembatan yang konstruksinya lebih besar belum memungkinkan, makanya kita akan coba bagaimana supaya konektivitas antar desa ke desa lainnya termasuk kecamatan, ini perlu kita perhatikan di sini kan kalau mau ke Bandar Lampung harus berkeliling sebetulnya kalau ada jembatan ini bisa langsung dipersingkat makanya kita mengusulkan kepada pihak Kementerian agar segera dibuat jembatan gantung yang bisa lebih mempercepat lalu lintas transportasi masyarakat, untuk kebutuhan kebutuhan yang sifatnya tidak menggunakan barang angkutan. Yang jelas kita membangun desa, kepedulian kita bagaimana supaya ini bisa lebih memudahkan sarana transportasi ringan dan ini hadir wakil ketua komisi V untuk meninjau langsung benar atau tidak ini merupakan salah satu prioritas mudah-mudahan ini menjadi prioritas kalau memungkinkan Insya Allah Januari sudah dipersiapkan pembangunannya dan dalam waktu dekat selesai,” pungkas Arinal djunaidi.

Anggota DPR RI Komisi V Ibnu Munzir mengatakan. “Rencana proyek ini awalnya ketika kita membahas di RKA KL tahun 2019 tiba tiba ada usulan dari Lampung yang rupanya dibawa oleh ibu Giovani salah satu caleg ini yang cukup baik kordinasinya ke pusat, sebagai pimpinan komisi saya di tanya apakah ini dimungkinkan di bantu dan saya juga meng iya kan dan mendorong, kemudian setelah saya rapat di pihak balai kemaren maka ini saya minta tinjau di konkritkan, dan bila kita melihat dari kondisi dan kebutuhannya ini memang perlu dilaksanakan,”ujar Ibnu Munzir.

Sementara itu mengenai pelaksanaan ataupun target penyelesaianya Ibnu Munzir mengatakan.
“Semua seragam seluruh pembangunan jembatan jembatan gantung Indonesia untuk tahun anggaran 2019 kita harapkan paling lambat Februari, ada juga yang sudah berjalan di Desember ini. Dan ini karena usulannya dari pemerintah daerah dibangun oleh pusat tapi menjadi aset daerah nantinya.

“Jadi sesudah dibangun diserahkan kepada daerah makanya penyediaan lahan dan sebagainya supaya tidak bersengketa daerah itu diminta, makanya ada surat usulan dari Bupati dan waktu itu kalau nggak salah usulan ditandatangani oleh pak Wakil,” ujar Ibnu Munzir yang juga diamini oleh wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, “nanti prosedurnya mereka kembali membuat surat usulan yang ditandatangani oleh Pak Bupati agar bisa jalan di Desember ini, maka kita harapkan di akhir Desember ini bidingnya sudah jalan atau awal Januari tergantung teman-teman di bawah sini kalau di atas sudah siap anggaran sudah oke,” pungkas Ibnu Munzir. (mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top