Geliat Pringsewu

Fauzi Buka Pertemuan Monev Kabupaten ODF


Pringsewu,

www.lampungmediaonline.com

– Pertemuan monitoring dan evaluasi Kabupaten ODF bagi Tim STBM dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Blues Meeting Room, Hotel Urban Style by Frontone, Pringsewu, Selasa (4/12).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam sambutannya saat membuka pertemuan tersebut mengatakan lndonesia saat ini masih menghadapi tantangan untuk menuntaskan target RPJMN 2015-2019, yang menetapkan tercapainya akses 100% air minum yang memenuhi syarat, 0% kawasan permukiman kumuh, dan 100% akses sanitasi layak.
Dari 126 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Pringsewu sudah ODF 100% pada 2017 lalu.

Diharapkan ini merupakan pertanda bahwa pembangunan di Kabupaten Pringsewu berjalan dengan baik, dimulai dengan bidang kesehatan.

Menurut wabup, kegiatan monitoring dan evaluasi ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk memantau masyarakat yang sudah ODF, agar semua yang tergabung dalam satgas ODF, bersama dengan tim STBM kecamatan menindaklanjuti untuk memonitor dan mengevaluasi ke kecamatan-kecamatan.

Wabup Pringsewu juga menyampaikan terima kasih kepada para pejuang STBM yang telah berperan aktif dalam kegiatan program ODF di Kabupaten Pringsewu, dimana Pringsewu telah menyelesaikan target 1 pilar yakni ODF, sehingga Pemkab Pringsewu telah berhasil mendapatkan penghargaan STBM berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan RI.

Turut menghadiri pembukaan kegiatan tersebut, kadis Kesehatan Pringsewu Purhadi, sejumlah perwakilan OPD terkait, para camat, APDESI, juga para kepala UPT puskesmas se Kabupaten Pringsewu. (*/mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top