Geliat Lampura

Disdukcapil Lampura Memusnahkan Ribuan e-KTP Rusak


Lampung Utara, www.Lampungmediaonline.com-
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara bertempat di halaman kantor Disdukcapil, memusnahkan ribuan KTP elektronik (e-KTP) yang rusak. Pemusnahan e-KTP rusak dengan cara dibakar tersebut merupakan implementasi dari surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 470.13/11176/SJ tentang penatausahaan e-KTP rusak atau invalid. Jum’at (14/12/18) sekitar pukul 14.00 wib.
.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Disdukcapil Lampura, Tien Rostina usai melakukan pemusnahan mengatakan, sebelumnya tehnis pemusnahan e-KTP yang rusak adalah dengan memotong atau menggunting e-KTP yang rusak atau invalid kemudian dikirim ke kemendagri sebagai bukti. Setelah SE itu dikeluarkan tehnis pemusnahannya harus dibakar. “Hari ini Disdukcapil seluruh Indonesia serentak melakukan pemusnahan. Untuk saat ini kita lakukan pemusnahan e-KTP yang rusak atau invalid dari tahun 2013 hingga kini yang berjumlah 7851 buah. Kedepannya secara dinamis proses ini tetap kita lakukan,” ujarnya.
.
Kepala Kesbangpol Lampura, Firmansyah yang ikut menyaksikan pemusnahan e-KTP tersebut mengatakan, ribuan e-KTP yang dinyatakan rusak ini dimusnahkan  serentak secara Nasional. Karena mungkin sering terjadi penemuan-penemuan ceceran e-KTP seperti yang banyak diberitakan di media massa. ” Ya saya kesini mewakili Bupati untuk menyaksikannya bahwa surat edaran Mendagri sudah dilaksanakan di Lampung Utara. Kita lihat ribuan e-KTP yang rusak atau invalid sudah dimusnahkan,” katanya singkat.
.
Hadir dalam pemusnahan e-KTP rusak tersebut, Kabag Ops Polres Lampura, Kompol Nelson Manik, yang mewakili Kapolres, Nizwar mewakili Kasat Pol-PP serta para Kepala bidang di Disdukcapil. (Ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top