Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Mengadakan Acara Pembinaan Dan Pengembangan Pendidikan Lembaga Paud/TK Tahun 2018


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus melalui bidang Paud, Dikmas dan PKLK mengadakan acara pembinaan dan pengembangan pendidikan lembaga Paud/Tk Tahun 2018 se-Kabupaten Tanggamus yang dilaksanakan di Aula Serumpun Padi  Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.  Acara tersebut diikuti oleh 620 pendidik paud dan TK se-Kabupaten Tanggamus, yang dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Rahman Husin,S.Sos,mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Drs.A.Dasmi.MM. jum’at (21/12).

Dalam sambutannya Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menyampaikan,” saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran dinas pendidikan Kabupaten Tanggamus, panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Pendidikan usia dini merupakan priode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Pada masa ini, seluruh instrumen besar manusia terbentuk, bukan kecerdasan saja tetapi seluruh kecakapan psikis. Para ahli menamakan periode ini sebagai Golden Age ( perkembangan Emas ). Pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnyaPendidikan usia dini, Pemda Tanggamus secara bertahap meningkatkan terus anggaran pembinaan dan pengembangan PAUD dalam bentuk bantuan operasional bagi lembaga PAUD serta bantuan instensif bagi pendidik PAUD, selain itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 juga menganggarkan kegiatan bagi Bunda Paud Pekon Se-Kabupaten Tanggamus serta Workshop bagi pengelola PAUD dan tentunya kita terus menganggarkan kegiatan Gebyar PAUD di setiap tahunnya. Pemerintah Daerah Tanggamus sangat mendukung Program PAUD. Dengan adanya tunjangan bantuan instensif kesejahteraan bagi pendidik paud, diharapkan kinerja pendidik dapat ditingkatkan. Insya Allah dengan Ibu Dewi selaku Bupati Tanggamus kedepan bisa meningkatkan kesejahteraan, bagi pendidik paud ditahun mendatang, serta beliau akan selalu mendukung penuh program paud,”pungkasnya.

Menurut keterangan Ketua panitia pelaksana kegiatan, Doyo Sujarno, S.Pd. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dengan diselenggarakannya kegiatan pembinaan dan pengembangan pendidikan lembaga Paud/Tk Tahun 2018 adalah untuk meningkatkan kinerja tenaga pendidik paud dan Tk Kabupaten Tanggamus. Peserta giatan ini adalah tenaga pendidik Paud/Tk penerima Insentif pendidik Paud Kabupaten Tanggamus Tahun 2018. Dasar kegiatan pelaksanaan pembinaan dan pengembangan pendidikan lembaga Paud/Tk Tahun 2018, DPA SKPD Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus nomor 1.01.1.01.01.15.02. Turut hadir dalam acara tersebut , Kadis Pendidikan yang diwakili Sekertaris Dinas Pendidikan, Kabid Paud,Dikmas dan PKLK beserta jajarannya, SPLP Kecamatan Se-Tanggamus, Pengelola Paud, BKBM, LKP dan seluruh peserta yang ikut serta dalam acara ini.(man)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top