Geliat Lamtim

Desa Sribhawono Lampung Timur Pacu Pembangunan Infrastruktur


Lampung Timur www.lampungmediaonline.com – Geliat pembangunan infrastruktur Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono terus dilakukan guna menunjang fasilitas bagi warganya. Salahsatu pembangunan fisik berupa drainase dan pembenahan gorong gorong yang menjadi kunci utama mencegah terjadinya banjir dimusim penghujan,

Pembangunan drainase sepanjang 1652 M dilaksanakan melalui swakelola warga tersebut ditargetkan akan selesai dalam 120 hari kerja, begitu juga pembenahan gorong gorong plat sebanyak 5 unit sebagai pendukung lancarnya aliran air.

Kepala Desa Sribhawono Buih Wisnu Prabowo mengatakan, pembangunan drainase dan gorong gorong atas musyawarah seluruh warga dan menjadi prioritas saat di adakan musrenbangdes, sehingga pembangunan tersebut perlu di laksanakan secepatnya agar dapat difungsikan sebelum musim penghujan tiba.

“ saat ini musim hujan sudah datang dan Alhamdulillah pembangunan drainase sudah mencapai 95 persen lebih, sedang gorong gorong telah selesai dan siap untuk digunakan,” ujarnya.

Wisnu juga menjelaskan dengan rinci pembangunan drainase sepanjang 1652 meter memakan biaya sebesar Rp. 607.948.000,. sedangkan 5 unit gorong gorong menghabiskan biaya sebesar Rp. 32.508.000,.

Wisnu berharap seluruh pembangunan dapat pula diawasi bersama agar didapat hasil yang maksimal, ” saya berharap warga juga ikut mengawasi pembangunan yang dilaksanakan, apabila sudah selesai hendaknya kita jaga bersama sama” tambah dia.

Wisnu menjelaskan seluruh pembangunan fisik yang dilaksanakan di Desa Sribhawono mengunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui program Dana Desa, serta mendapat pengawasan dari TPK serta Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur.

Warga Desa Sribhawono Pujiono (39th) berterimakasih dengan adanya pembangunan drainase dan gorong gorong yang telah dilakukan di dusunnya, dikatakan pujiono sebelumya aliran air mampet karena drainase dan gorong gorong sangat kecil dan tidak mampu menampung air bila hujan deras datang.

“dulu sering mampet jadi airnya menggenang di halaman sampai berhari hari, Alhamdulillah sekarang ini sudah lancar , gorong gorong nya juga sudah di benahi” Ujarnya. (edi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top