Geliat Lampura

Disdik Lampura Gelar Bimtek RIP dan SPNP


Lampung utara, www.Lampungmediaonline.com-
Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Utara menggelar Bimbingan Tehnis (Bimtek) Rencana Induk Pengembangan  (RIP) Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF). Bimtek yang berlangsung  selama tiga hari (6-8/11) di Sanggar Kegiatan  Belajar (SKB) Propau Abung Selatan tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat yakni Dra. Oriza Sativa Sarait, M.Si dan Meike Anastasia, M.Sip., M.Ed.
.
Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Lampura, Suwandi melalui Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Non Formal, Imam Hanafi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar lembaga-lembaga pendidikan non formal ataupun PAUD bisa lebih memahami bagaimana caranya melakukan pengembangan dan perbaikan kualitas terhadap lembaga yang dikelola oleh satuan-satuan pendidikan non formal. ” Kita berharap peserta bimtek RIP SPNF ataupun pusat kegiatan belajar masyarakat bisa paham dan segera menyiapkan pengembangan-pengembangan  sesuai dengan materi yang didapat mereka selama tiga hari ini, ” ujar Imam saat ditemui di lokasi bimtek (8/11)
.
Dia pun mengatakan bimtek kali ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 13 lembaga PAUD dan 2 dari SKB Masing-masing lembaga tersebut mengutus dua peserta,” Saya tekankan kepada peserta agar selalu mengupdate dapodik di lembaganya masing-masing. Jika kurang mengerti dan paham jangan sungkan-sungkan bertanya mumpung yang hadir sebagai pembicara langsung dari kementerian,” pungkasnya.(Ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top