Geliat Lamsel

Pelatihan Kepemudaan Part II, KTI Kecamatan Kalianda


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Karang Taruna Indonesia (KTI) Kecamatan Kalianda kembali menghelat pelatihan kepemudaan.

Tahun 2018 ini, merupakan kali kedua pelatihan kepemudaan ini digelar. Kali ini, pelatihan kepemudaan mengusung tema “Ciptakan pemuda yang kreatif, mandiri, berkarya dibidang ekonomi, sosial dan budaya,”. Kegiatan itu di lakukan di Aula Alau-Alau Resteque, Rabu (3/10/18).

Dalam pembukaan kegiatan itu, di hadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Supriyanto mewakili Plt. Bupati, Nanang Ermanto, Camat Kalianda, Erdiansyah, SH, MM dan sejumlah jajaran Uspika Kalianda.

Melalui sambutannya, Supriyanto mengapresiasi kegiatan rutin KTI Kecamatan Kalianda itu. Sebab, dari 17 Kecamatan yang ada di Lamsel, hanya Kecamatan Kalianda yang aktif menggelar pelatihan kepemudaan.

“Di Kabupaten Lamsel, hanya Kecamatan Kalianda yang menggelar pelatihan kepemudaan. Harapannya, kegiatan positif ini juga dapat dilakukan oleh seluruh kecamatan di Lamsel,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Kalianda, Erdiansyah, SH, MM menyampaikan, kegiatan pelatihan kepemudaan yang pertama telah berjalan sukses. Karenanya, ia berharap kegiatan yang kali keduanya itu juga berlangsung sukses.

“Tidak hanya itu, saya harap implementasi dari kegiatan ini juga dapat diterapkan guna membantu pembangunan di setiap desa di Kecamatan Kalianda,” harap Erdy yang juga merupakan Ketua KTI Kabupaten Lamsel.

Sementara, Ketua KTI Kecamatan Kalianda, Randy Fatra mengungkapkan, pelatihan kepemudaan bakal digelar secara rutin. Sebab, generasi muda perlu mengetahui fungsi sesungguhnya dari pemuda.

“Tentunya, fungsi tersebut merupakan penunjang kemajuan daerah. Karena, peran pemuda sangatlah penting dalam proses pembangunan,” terang Randy kepada www.lampungmediaonline.com.

Pria yang juga sebagai Ketua Departemen Pendidikan dan Kaderisasi (DPK) LMND Lamsel ini menjelaskan, kegiatan pelatihan kepemudaan juga sebagai media untuk pembentukan karakter pemuda.

“Pemuda juga perlu memastikan bagaimana karakteris sesungguhnya. Karena, fungsi pemuda dapat berlaku positif ketika pemuda tersebut memiliki karakter yang positif,” tukasnya.

Randy juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada 25 Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kalianda yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

“Tanpa support dari seluruh kades, kegiatan ini belum tentu dapat berjalan,” tutupnya.(Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top