Pendidikan

Pelantikan Pengurus KMPY Dan Makrab 2018 Diadakan Serentak


Yogyakarta, www.lampungmediaonline.com- Organisasi Daerah (Orda) Keluarga Mahasiswa Pamekasan Yogyakarta (KMPY) mengadakan dua acara sekaligus yaitu Pelantikan pengurus dan Malam Keakraban (Makrab) (29/9). Pengurus terlantik merupakan kepengurusan periode 2018-2019 sedangkan Makrab adalah masa pengenalan anggota baru 2018.

“Mahasiswa yang berkumpul disini adalah mahasiswa yang peduli terhadap daerahnya” ucap Ketua panitia, Moh. Heri, dalam sambutannya. Dia melanjutkan, bahwa mahasiswa yang merantau ke luar kota untuk belajar termasuk Yogyakarta, penting untuk memperkuat tali silaturahmi dan berhimpun membicarakan untuk kemajuan daerah masing-masing.

“Makanya kami serentakkan dua acara ini, pelantikan dan makrab” imbuhnya.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua Umum Forum Silaturahmi Mahasiswa Keluarga Madura Yogyakarta (FSM-KMY), M. Adi, yang memimpin prosesi pelantikan sekaligus mengisi selayang pandang tentang ke-Maduraan.

Dia mengajak untuk sama-sama menghidupkan organisasi kedaerahan agar menjadi wadah aspirasi mahasiswa perantauan, karena sejatinya mereka akan kembali ke daerah masing-masing. Apalagi Madura yang dari dulu mempunyai peran untuk memajukan bangsa, entah dari masa-masa Kerajaan Majapahir dan Mataran hingga sekarang. “Kita harus melahirkan kembali pejuang-pejuang itu” pesannya.

Ketua Umum terlantik, Muhyidin Rawi juga memberikan pemahaman tentang posisi dan pentingnya organisasi daerah khususnya KMPY yang beberapa tahun terakhir disalahfahami oleh sebagaian mahasiswa asal Pameksan yang belajar di Yogyakarta. Ada sebagian mahasiswa yang menganggap KMPY adalah orda hanya untuk kampus tertentu, sehingga dari mereka enggan untuk bergabung.

Dia menjelaskan bahwa orda KMPY mencakup semua mahasiswa asal Pamekasan yang menjadi mahasiswa atau pelajar di Yogyakarta, tanpa terkecuali. Artinya, jika ada seseorang yang diterima di salah satu kampus di Yogyakarta maka secara otomatis manjadi anggota dari KMPY.

“KMPY bukan hanya orda dari mahasiswa UIN Sunan Kalijaga ataupun UNY, tetapi organisasi daerah untuk semua mahasiswa asal Pamekasan yang ada di Yogjakarta” tegasnya.

Acara yang bertempat di Joglo Pariwisata Parangtritis itu dimulai dari acara prosesi Pelantikan pengurus secara formal, selanjutnya dilanjutkan dengan acara Makrab di Pantai Parangtritis. Kurang lebih 50 anggota yang hadir sekaligus didalamnya para undangan dari beberapa orda sebelah yaitu Keluarga Mahasiswa Sumenep Yogyakarta (KMSY), Keluarga Mahasiswa Sampang Yogyakarta (KMSY) dan Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY).(Ach Nurul Luthfi)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top