Geliat Lambar

Nita Talia Pukau Masyarakat Lambar


Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Lampung Barat ke-27 Pemkab Lambar menggelar pesta rakyat dengan menampilkan kegiatan berupa pegelaran musik, Sekura Cakak Buah serta Corner Coffee Robusta. Minggu (30/09), Pesta rakyat tersebut di lengkapi dengan kopi gratis untuk menambah semarak hiburan rakyat tersebut yang dipersembahkan Pemkab Lambar melalui dinas perkebunan dan Peternakan Lambar , , kopi robusta tersebut di beri nama Korollla ( kopi robusta Liwa ) dan telah menerima tanda daftar,  Ribuaan masyarakat tumpah ruah turut bergembira  menyaksikan penampilan para Sekura dan Artis Ibukota Nita Thalia di Lapangan Indra Pati Cakra Negara  Pemkab Lambar.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus,  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Way Kanan  Drs. Juanda, M.M, Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Anggota DPRD Lambar, Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H.,  unsur Forkompinda ,Muspida dan  ribuan masyarakat Lambar .

Sambutan Bupati Lambar Parosil Mabsus Menyampaikan perayaan atau resepsi peringatan HUT  Lambar ke-27 ini selain merupakan momentum sebagai sarana instropeksi dan evaluasi, juga sebagai hiburan bagi masyarakat lampung barat dalam memperingati hari jadinya.  Disamping itu momentum ini hendaknya kita jadikan tonggak dalam upaya kita untuk menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan pembangunan di lampung barat dengan semangat yang tinggi.

“Selanjutnya Selain itu juga, kita harus jaga kehidupan yang kondusif di lampung barat sebagai cerminan jiwa dan semangat kita dalam membangun kabupaten ini kedepan. terlebih lagi pada saat kita memperingati hari jadi lampung barat ini, harus kita lestarikan dan tanamkan di dalam hati kita masing-masing bahwa kemajuan dan kesejahteraan tidak akan tercapai tanpa  diwarnai dan dilandasi oleh kegigihan, jiwa berkorban dari seluruh pelaku pembangunan dan elemen masyarakat yang ada di lampung barat ini. Berbagai kegiatan telah kita lakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hut lampung barat yang ke-27 ini, dimulai dari pelaksanaan liwa fair, berbagai macam perlombaan, jalan sehat, adventure trail dan lain sebagainya” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat menghimbau dan mengajak kepada seluruh aparat pemerintah maupun masyarakat lampung barat pada umumnya, untuk  meningkatkan rasa kebersamaan dan saling menghargai, sebagai wujud kesetiaan komitmen kita pada nilai persatuan dan kesatuan.  karena hanya dengan persatuan dan kesatuan, kita akan mampu memberdayakan seluruh potensi dan kemampuan yang kita miliki baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya.

Terakhir, Pihaknya mengajak kepada kita semua warga masyarakat, jajaran pemerintah, serta elemen masyarakat lainnya untuk menjaga dan mempertahankan kondisi lampung barat ini tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pembangunan di lampung barat berjalan secara optimal. Selanjutnya sebagai kado terindah di hut lampung barat ke-27 adalah telah diterimanya tanda daftar varietas kopi lokal kabupaten lampung barat. semoga setelah terdaftar dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dilaksanakan pelepasan varietas kopi unggul lokal. hal ini tentu memberikan kepastian sumber benih kopi lokal yang dapat dikembangkan di kabupaten lampung barat.

Untuk di ketahui Pantia penyelenggara menyiapkan berbagai hadiah seperti sepeda ,sepeda motor dan undian umroh sebanyak 3 orang salah satunya atas nama Suryani dari tebaliogh kecamatan Batu Brak.(sutris)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top