Pendidikan

Medina Asah Kreativitas Dan Dorong Aktualisasi Diri Anak Di Lampung


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Medina, merek foodware berbahan plastik yang memiliki sertifikat Halal dari MUI, bekerjasama dengan Hendrawati, reseller Dusdusan.com dari Lampung mengadakan kegiatan lomba mewarnai tingkat TK, lomba melukis tumbler tingkat SD, serta edukasi penggunaan produk plastik Halal di salah satu taman kanak-kanak di Bandar Lampung pada Sabtu (27/10). Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi TK dan SD dari Lampung dan sekitarnya ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengapresiasi kreativitas anak sebagai bentuk aktualisasi diri dan juga sosialisasi kepada orangtua pendamping peserta  mengenai pentingnya penggunaan produk plastik Halal di lingkungan keluarga.

Dalam jenjang pendidikan taman kanak-kanak dan sekolah dasar, kegiatan mewarnai dan menggambar menjadi salah satu subjek dalam pembelajaran. Hal tersebut menunjukan, kegiatan mewarnai dan menggambar tak hanya sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luang anak, tetapi juga sebagai aktualisasi diri dan pengembangan kemampuan anak dalam bidang seni. Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengaktualisasikan diri serta meningkatkan kemampuan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk anak.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengapresiasi serta mengasah kemampuan anak dalam bidang seni. Semoga kegiatan kali ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta,” ujar Hendrawati sebagai salah satu reseller Dusdusan.com asal Lampung.

Menurut data Kementerian Agama pada 2016, mayoritas penduduk provinsi Lampung menganut agama Islam dengan jumlah lebih dari tujuh juta jiwa. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Lampung memperhatikan unsur Halal dalam berbagai aspek di kehidupan sehari-hari khususnya yang berhubungan dengan konsumsi makanan dan minuman. Namun, belum semua kalangan tahu aspek Halal tak hanya meliputi makanan dan minuman saja, tetapi juga harus diperhatikan dalam penggunaan produk rumah tangga. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini juga dijelaskan tentang pentingnya penggunaan produk foodware Halal terutama untuk foodware berbahan plastik.

“Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk kebutuhan keluarganya, terutama bila berhubungan dengan kesehatan dan keamanan, tanpa terkecuali dalam konsumsi makanan dan minuman harus  bergizi, aman, dan Halal,” ujar Tati Mulyati selaku Head of Sales Medina.(lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top