Geliat Lamsel

KRPK Tuntut Dugaan Kasus Fee Proyek Lamsel Diusut Tuntas


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Koalisi Rakyat Pemantau Koruptor (KRPK) Lampung Selatan (Lamsel) mulai bersuara.

Koalisi yang terdiri dari Komite Aksi Pemuda Indonesia (KAPI) dan Gema Masyarakat Lokal (GML) itu melakukan aksi unjuk rasa dalam hal menyikapi dugaan kasus fee proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) setempat, siang tadi (22/10).

Dugaan kasus yang menyeret sejumlah nama pejabat publik di Lamsel ini menjadi fokus perhatian KRPK terkait masa depan Kabupaten Khagom Mufakat.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Pirnando Lukman menegaskan, dugaan kasus fee proyek yang terjadi di Lamsel harus diusut tuntas.

“Kami mendukung gerakan lembaga anti rasuah untuk mengusut tuntas kasus skandal fee proyek di Lamsel. Kami tidak rela, uang rakyat hanya dinikmati oleh individu oknum koruptor, bukan atas kepentingan rakyat,” pekik Nando yang juga Sekjend GML, di atas mobil komando.

Ditempat yang sama, Ketua KAPI, Dedi Manda menyebutkan, dalam amanat undang-undang menjelaskan, seluruh warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Artinya, menurut Dedi, tidak ada satu orangpun di kabupaten ini yang merasa kebal terhadap hukum.

“Tangkap dan adili seluruh pejabat yang terlibat dalam dugaan kasus fee proyek ini. KPK jangan pulang sebelum Lamsel benar-benar bersih,” ketusnya.

Selain itu, menjadi bagian dari tuntutan KRPK yakni memberikan ultimatum bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk memberdayakan masyarakat lokal dalam kegiatan pembangunan di Lamsel.

Lebih dari itu, KRPK juga menyinggung mengenai adanya staff khusus Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, yang dinilai menjadi pembisik, mengatur kegiatan di lingkungan Pemkab.

“Kami tidak mau, orang yang diduga pernah bermasalah dengan hukum menjadi pengatur atau pembisik bupati. Kami tidak ingin, kejadian-kejadian lalu terulang kembali,” ketus Dedi Manda.

Kelang sekitar 30 menit aksi unjukrasa itu berlangsung, pihak Pemkab Lamsel, Yakni Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politi, Supriyanto, Kepala Kesbangpol Drs. Darmawan, dan Kasubag Umum Dinas PU-PR, Aris menyambut para pendemo untuk melakukan mediasi.

Dalam mediasi yang dilakukan di euang rapat Dinas PU-PR setempat, Pemkab menerima dan mengakomodir seluruh tuntutan pengunjukrasa.

Mereka berjanji, tuntutan masa aksi tersebut akan di sampaikan kepada Plt. Bupati, Nanang Ermanto untuk kemudian diaplikasikan.

“Semua tuntutan ini kita akomodir dan akan kita sampaikan kepada pak Bupati. Selanjutnya, agar dapat di realisasikan di tahun mendatang,” kata Supriyanto mewakili Pemkab. (Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top