Geliat Pringsewu

Kepala Pekon Sinar Baru Timur Palsukan Tanda Tangan LPJ DD 2015


Kepala Pekon Sinar Ba

Pringsewu,

www.lampungmediaonline.com

– Tindakan yang melanggar hukum dan tidak terpuji ternyata pernah  dilakukan Totong Kepala Pekon (Kakon) Sinar Baru Timur Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu dalam membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Desa (DD) pada tahun 2015 yang lalu  yang diterima Pekon tersebut sebesar Rp 268,862,149,- tanda tangan BHP di scan dan Sekretaris Pekon dipalsukan.

Adanya pemalsuan tanda tangan dalam LPJ DD tahun 2015 lalu dan aroma bau busuk mulai tercium beberapa bulan yang lalu kepada media masa bahwa ada perbuatan yang melawan hukum yang dilakukan Kakon Sinar Baru Timur sehingga setelah ditelusuri memang benar keadaanya demikian.

Seperti dijelaskan SD warga setempat  bahwa perbuatan Totong ada bukti pernyataan dan rekaman pengakuannya bahwa adanya pemalsuan tanda tangan memang benar-benar terjadi” ada bukti surat pernyataannya bahwa Sekretaris Pekon (Sekon) tidak dilibatkan dan tanda tangannya memang dipalsukan oleh Totong,” terang SD saat dikonfirmasi di kediamannya  Rabu(17/10)

Hal serupa disampaikan AN Mantan Sekretaris Pekon (Sekon) yang sempat kaget kedatangan awak media kekediamannya, AN pun sempat meragukan identitas wartawan dan setelah jelas dirinya mengatakan ditanya seputar dugaan adanya pemalsuan tanda tangan yang dilakukan Totong sebagai Kakon Sinar Baru Timur terkait adanya pemalsuan tanda tangan pada LPJ DD tahun 2015 yang lalu.

“Kalau persoalan pribadi saya dengan pak Totong itu sudah selesai, karena waktu itu sudah dikumpulkan bersama Camat Sukoharjo dan Totong  tahun 2016 yang lalu  dan sudah membuat pernyataan pengakuannya yang telah melakukan perbuatannya tersebut serta saya tidak dilibatkan dalam DD 2015 itupun diakuinya dan ada surat pernyataan yang dibuat oleh pak Totong sendiri,” katanya saat ditemui di kediamannya di Sinar Baru Timur, Rabu(17/10).

Namun kata AN dirinya sebagai warga negara  yang baik mengaku siap jika diperlukan oleh pihak penegak hukum walaupun secara pribadi antara dirinya dengan Totong sudah saling memaafkan, “jika diperlukan sebagai warga negara yang baik saya siap, tetapi saya pribadi sudah tidak ada masalah dengan Totong,” kata AN yang mengaku masih menyimpan rekaman dugaan adanya pemalsuan tanda tangan tersebut.

Hal senada disampaikan HMS, dirinya membenarkan kalau pemalsuan tanda tangan tersebut pada LPJ DD 2015 pernah terjadi dan dilakukan oleh Kakon Sinar Baru Timur Totong itu memang benar-benar terjadi dan bukti buktinya juga ada.

“Memang itu benar-benar terjadi adanya pemalsuan tanda tangan yang dilakukan Totong pada LPJ DD tahun 2015 yang lalu” terang HMS Rabu (27/10).

Dengan adanya dan terungkapnya pemalsuan dokumen tanda tangan yang dilakukan orang nomor satu di Pekon Sinar Baru Timur patut dipertanyakan ada apa dan kenapa LPJ DD 2015 di Pekon Sinar Baru Timur ini dipalsukan Totong sebagai Kakonnya.

Sementara yang bersangkutan Totong  Kakon Sinar Baru Timur ( mantan) dan juga sebagai Kakon terpilih saat pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) pada Pilkakon yang diselenggarakan secara serentak (10/10) yang lalu  saat dihubungi melalui ponselnya membenarkan bahwa persoalan itu pernah terjadi pada tahun 2015 yang lalu namun sudah selesai pada tahun 2016 tetapi Totong menyangkal kalau dirinya dikatakan telah memalsukan tanda tangan.

“Siapa bilang yang memalsukan tanda tangan itu saya, ngak usah diungkap-ungkap masalah tersebut sudah beres dengan Camat dan tidak ada masalah lagi dalam soal LPJ DD tahun 2015” tegas Totong, Rabu(17/10)

Totong kembali mengancam jika persoalan LPJ DD 2015 yang lalu diungkap lagi dirinya juga siap mengungkap persoalan persoalan yang dilakukan orang orang yang mengatakan saya memalsukan tanda tangan.

“Jika persoalan itu diungkap saya juga akan ungkap persoalan mereka, sudahlah jangan buat persoalan baru karena saya bisa membuat persoalan baru dengan mengungkap dosa dosa mereka”ujarnya.(mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top