Geliat Lampura

Kejari Lampura, Tangani Dua Kasus Tipikor


 

Lampung Utara, www.Lampungmediaonline.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) saat ini sedang menangani dua kasus tindak pidana korupsi (Tipikor). Penanganan dua kasus tersebut telah masuk pada tahapan penyidikan.
.
Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara (Kajari), Yuliana Sagala Melalui
Kepala Seksie (Kasie) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari setempat, Barata, menyatakan dua perkara tersebut berasal dari dugaan tipikor yang ada di pemerintahan daerah setempat dan penggunaan dana desa (DD).” Sedang kita tangani dua perkara tersebut yang hingga saat ini telah masuk dalam tahapan penyidikan,” ujar Barata di ruang kerjanya. Senin (22/10/18)
.
Dia menerangkan, penanganan perkara pidsus berbeda dengan penanganan pidana umum (Pidum). Pihak Kejaksaan sendiri harus berhati-hati dalam penanganan kasus pidsus. ” Kita pelajari mata rantai dari kasus tersebut. Siapa saja yang terlibat karena jangan sampai kita menetapkan tersangka padahal dia tidak terlibat. Kalo sampai salah itu dzolim artinya,” terang Barata.
.
Saat ditanya target jumlah kasus dan waktu penanganannya. Barata mengatakan, bahwa tidak ada target dan batasan waktu dalam penanganan kasus tipikor. ” Tidak ada target khusus dari atasan. Yang penting jika terdapat dugaan kasus tipikor segera usut tuntas,” kata dia
.
Hingga saat ini belum ada satupun tersangka yang ditetapkan dalam dua kasus tersebut. Kejari Lampura  segera akan  melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum menetapkan tersangka. Dua kasus tipikor itu merupakan temuan kejari serta  laporan dari masyarakat (Ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top