Geliat Lamsel

Jalin Kerjasama Pemerintah Daerah,Awal Tahun 2019 Dinas PTSP Lampung Selatan Terapkan Pelayanan Perizinan Daring

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin (kanan) saat penandatanganan kerja sama layanan perizinan daring, di Bandarlampung, Selasa (16/10).

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerjasama Penerapan Aplikasi Perizinan Online antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPM2 PTSP) Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara di Aula Semergou Pemkot Bandar Lampung,Selasa (16/10/2018).

Mewakili KPK hadir Ketua Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsup) untuk Sumut, Adlinsyah Nasution.Penandatanganan kerjasama itu sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Deli Serdang H.Zainuddin.

Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin menuturkan, Pemkab Deli Serdang sangat konsen dalam program Smart City yang berbasis elektronik. Menurutnya, Pemkab Deli Serdang terus berupaya mengembangkan aplikasi itu sehingga dapat benar-benar memberikan kemudahan akses dan layanan bagi masyarakat.

“Hingga hari ini, aplikasi ini sudah di replikasi di 48 kabupaten/kota di Indonesia. Saya aplikasi ini akan semakin berkembang,” kata Zainudin.

Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu melalui Pramudiya SE ,Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Kabupaten Lampung Selatan mengatakan,penandatanganan kerjasama itu merupakan penerapan pelayanan perizinan secara elekronik E-PTSP antara Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Deli Serdang.

“Pemkab Lamsel akan mereplikasi pelayanan perizinan secara elektronik sesuai dengan rekomendasi dari korsupgah KPK”terang Pramudiya.

Dijelaskannya,pada awal tahun anggaran 2019,Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPM2 PTSP) Kabupaten Lampung Selatan akan workshop aplikasi perizinan secara online.

“Workshop ini sendiri akan dihadiri PTPS Deli Serdang sebagai narasumber “ujarnya.

Sementara itu,selain Pemkab Lampung Selatan .Penandatanganan kerjasama daerah itu juga antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang Sumatera Utara bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan penandatanganan kerjasama daerah tentang perizinan online.(sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top