Nasional

IWO dan Yayasan Karampuang Drop Mainan Anak-Anak Ke Sulteng


MAMUJU, www.Lampungmediaonline.com-
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar bakal menyalurkan bantuan berupa mainan anak bagi korban bencana alam PALU dan Donggala, Sulteng.
.
Ketua DPW IWO Sulbar, Muh Basri mejelaskan, gempa yang disusul tsunami di Sulteng jelas menimbulkan trauma mendalam bagi para korban, khususnya bagi anak-anak.
.
“Bila tidak segera ditangani, bisa saja mempengaruhi mental anak-anak dikemudian hari,” sebut Basri saat ditemui di sekretariat IWO Sulbar, Kamis (11/10) malam.
.
Pengalaman selama 11 hari menjadi relawan di lokasi bencana, kata Basri, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi dirinya. Termasuk langkahnya bersama IWO untuk mendistribusikan bantuan berupa mainan anak.
.
“Insya Allah besok (Jumat, 12/10) baru kami bawa langsung bantuan ini ke Sulteng” kata Pria yang akrab disapa Ribas itu.
.
Basri juga menyebut, aksi kemanusiaannya itu juga dikerjasamakan dengan Yayasan Karampuang Mamuju. Rencananya, IWO dan Yayasan Karampuang akan stay di lokasi bencana selama beberapa hari.
.
“Trauma healing juga akan kami buat di sana. Semoga dengan itu, bisa sedikit meringankan duka korban bencana di Sulteng,” pungkas Muh Basri. (*/IWO/Red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top