Geliat Mesuji

Silaturahmi Bupati Mesuji Dengan Para Guru Berlangsung Khidmad


Mesuji, www.lampungmediaonline.com – Acara Silaturahmi Bupati Khamami dengan para guru berlangsung khidmad di rumah dinas, Jum’at sekira pukul 20:00 wib.

Acara yang menurut sumber pejabat pemda akan berlangsung secara terus-menerus selama dua bulan kedepan itu, dan bergilir setiap kecamatan.

Kecamatan Way Serdang mendapat giliran pertama pada silaturahmi tersebut,antusias para pendidik terlihat dari banyaknya guru yang hadir malam itu.

“Ada sekitar 500 orang yang hadir dari kecamatan Way Serdang, mulai dari kepala sekolah, guru ASN dan guru honor. Kami sengaja datang ke kediaman bapak untuk mendengarkan nasehat dan arahan beliau.Kami juga merasa bangga bisa hadir kerumah dinas bertemu langsung dengan pemimpin kami,” ucap Wahidin salah seorang guru SD Negeri 24 Way Serdang.

Meskipun acara ini berlangsung singkat,banyak memberikan nasehat yang berguna bagi kami para guru, sambungnya.

Dalam sambutannya, bupati selalu mengingatkan bawahannya untuk bekerja sungguh-sungguh dan harus transparan dalam mengelola manajemen sekolah. Guru juga harus menjaga etika dalam menjalankan tugasnya, karena guru menjadi contoh bagi masyarakat banyak.

Salah satu prilaku guru yang dicontohkan bupati adalah, saat mengajar guru harus berpenampilan yang sopan. Tidak memakai sendal pada saat mengajar, tidak merokok di ruang kelas.

Khamami juga meminta keterlibatan kepala desa dalam pengawasan kegiatan belajar mengajar disekolah yang ada diwilayahnya. Dia meminta agar kepala desa melaporkan apabila ada guru yang jarang hadir, apalagi statusnya masih guru honor.

“Laporkan kepada saya lewat wa atau sms, kata bupati. Nanti biar kita ambil tindakan, kita beri peringatan bila perlu dari inspektorat yang memproses. Kalau ada guru yang malas ngajar,” tegas Khamami.

Acara silaturahmi ini banyak memberikan kesan bagi para guru yang hadir. Mereka berharap silaturahmi seperti ini bisa berlangsung seterusnya, agar terjalin hubungan yang lebih akrab antara pemimpin dengan bawahannya, pinta guru yang hadir. (muslim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top