hukum

Satlantas Polres Lamsel Mengedukasi Wajib Sedia Ada Kotak P3K Kepada Pengendara


Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan memberikan Obat secara Geratis (Kotak P3 K) kepada masyarakat pengguna Kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan kawasan simpang 4 Hotel Kalianda,Lampung Selatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Reza Khomeini menjelaskan di rilis tertulisnya.Dirinya mengatakan dengan diadakanya kegiatan pembagian obat geratis (Kotak P3 K) kepada pengendara Baik R2 Maupun R4 yang diikuti dengan sosialisasi Tertib berlalu lintas.Diharapkan Masyarakat Teredukasi bahwasanya Kotak P3 K merupakan salah satu Kelengkapan yang wajib tersedia pada kendaraan terutama R4.

“Sebagaimana diatur dalam UU no 22 Th 2009 Tentang LLAJ, dan guna meningkatkan Citra positif masyarakat kepada Polri terutama Polantas untuk terus menjadi Polri yang PROMOTER”ujarnya.Selasa (18/09).

Kegiatan Sosialisasi itu sendiri dilaksanakan oleh personil Satlantas Polres Lamsel.Yang dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai dengan 11.00 Wib.

“Tujuanya memberikan Edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Kotak P3 K yang merupakan salah satu kelengkapan yang wajib tersedia pada kendaraan terutama R4″ucapnya.

Sementara bagi setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan wajib dilengkapi dengan perlengkapan kendaraan bermotor, perlengkapan roda 4 atau lebih sekurang- kurangnya terdiri atas sabuk keselamatan/ sabuk pengaman, Ban cadangan, Segitiga pengaman, Dongkrak,Pembuka roda.

“Selain itu pertolongan pertama pada kecelakaan/kotak P3K, Helm atau rompi bagi pengemudi roda 4 atau lebih yang tidak memiliki rumah-rumah”imbuhnya.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top