Geliat Tulang Bawang

Personalia PT.Budi Starch dan Sweetener Larang Wartawan Melihat Lokasi Limbah


Tulangbawang (LM)

Terkait dugaan pencemaran limbah PT. Budi Starch dan Sweetener, TBK Divisi Tapioka Way Abung Gunung Batin Udik Lampung Tengah, yang menyebabkan ribuan ikan mati mendadak di Sungai Kali Miring, Kampung Bujung Tenuk, Kampung Tua dan Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tulangbawang.

Pihak PT. Budi Starch dan Sweetener, TBK Divisi Tapioka Way Abung Gunung Batin Udik, Lampung Tengah melalui bagian personalia saudara Bowo pihaknya telah mendengar informasi terkait adanya ikan-ikan yang mabuk di hilir bahkan dirinya sudah memerintahkan timnya mengecek lokasi radius 500 meter dari titik penampungan limbah.

“Alhasil tidak ditemukan, namun tidak menutup kemungkinan hal-hal yang diluar pengelolaan limbah, namun kami dari perusahaan akan berkoordinasi dengan kantor pusat, adanya keluhan masyarakat terkait pencernaan yang diakibatkan limbah, nantinya akan dibentuk tim guna memastikan apa penyebab matinya ikan kemudian ada kandungan kimia ap di air sungai tersebut,” jelas Bowo. (13/09/2018)

Lebih lanjut, Bowo menuturkan pihaknya berupaya mengelola limbah semaksimal mungkin, namun kasus di lapangan diluar upaya, pihaknya berjanji 3 hari kedepan dirinya akan memberikan informasi ke pihak masyarakat.

Ketika pihak media ijin hendak melihat titik penampungan terakhir limbah, Bowo berkilah harus ada ijin dulu dari pusat bilamana ingin melihat lokasi limbah.

“Mohon maaf untuk terkait kawan-kawan media akan meninjau lokasi limbah terus terang kami keberatan pasalnya kami dari personalia harus mendapatkan ijin dari pusat,” kilah Bowo. (Edy Kanter)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top