Geliat Tulang Bawang

Diskes Tuba Warning Keras RSUD Menggala


Tulangbawang– (LM)

dr. Herry Novrizal Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang, menegaskan terkait adanya pembakaran limbah medis serta limbah yang dikelola tidak sesuai dengan SOP sudah pasti kesalahan fatal.

“Besok saya akan perintahkan bidang terkait agar membentuk tim untuk mengkroscek ke lapangan, selain itu pemberian surat teguran ke Direktur RSUD atas kelalaian RSUD.” tegas dr. Herry Novrizal. (20/09/2018)

Kemudian lanjut dr Herry Novrizal pihaknya akan berkoordinasi hasil dari kroscek timnya ke RSUD Menggala, hasilnya nanti akan disampaikan Ke Bupati Tulangbawang.

“Terkait sanksi pasti ada, hanya yang memiliki kewenangan tentu Bupati sanksi apa yang layak atas keteledoran dan kecerobohan RSUD Menggala, dalam pengelolaan limbah medis yang tidak sesuai dengan SOP,” jelasnya.

“Secara pribadi saya sangat menyayangkan karena RSUD Menggala sudah bekerja sama dengan PT. Bioteknika tapi kenapa masih kecolongan,” ungkap Herry Novrizal Kadis Kesehatan.

Diberitakan sebelumnya diduga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala didapati membakar bebas limbah medis rumah sakit. Padahal, limbah medis telah digolongkan mengandung Bahan Berbahaya Beracun (B3) sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, kendati pihak RSUD telah bekerja sama dengan perusahaan pengelola limbah medis di Cilegon, namun di sekitar rumah sakit ditemukan tumpukan limbah medis dan dalam kondisi bekas terbakar. (Edy Kanter)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top