Pendidikan

Disdik Tanggamus Gelar Acara Wokshop Kopetensi Siswa dan Keperibadian Guru


Tanggamus LM – Dinas Pendidika Kabupaten Tanggamus melalui bidang pendidikan dasar (Dikdas) menyelenggarakan acara Wokshop Program Penguatan Pembelaaran Terintergrasi Kopetensi Siswa dan Keperibadian Guru SD se-Tanggamus tahun 2018, yang diikuti oleh 409 peserta. Acara ini diselenggarakan selama empat hari, hari Senin sampai hari Kamis (17.9-20/9-2018) di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, yang dibuka oleh Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Akhyar,S.Pd.MM,yang mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Drs.A.Dasmi.M.M, senin,(17/9/18).

Kegiatan ini dibagi menjadi empat tahap (hari), untuk hari Senin (17/9) pesertanya sebanyak 102 Kepala Sekolah Sd dari Kecamatan Pematangsawa,Semaka,Wonosobo, Kotaagung dan Talangpadang.

Untuk hari Selasa (18/9) diikuti oleh 102 Kepala Sekolah SD dari Kecamatan Sumber Rejo, Pulau Panggung, Ulubelu dan Pugung.

Hari Rabu (19/9) diikuti oleh 102 Kepala Sekolah SD dari Kecamatan, Cukuh Balak, Limau, Kelumbayan, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur dan Gisting.

Sedangkan Hari keempat di ikuti oleh 103 Kepala Sekolah SD dari Kecamatan Gunung Alip, Air Naningan, Bulok dan Kelumbayan Barat.

Sedangkan dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Drs.A.Dasmi.MM, Yang dibacakan oleh Kasi Peserta didik, Akhyar,S.Pd.MM. Mengatakan,” Saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, maka sekali lagi saya mengajak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu Kepala Sekolah SD sekalian apa itu sekolah negeri atau swasta yang berada di Kabupaten Tanggamus ini, marilah kita bersama-sama untuk menyukseskan dan memajukan pendidikan yang ada di kabupaten Tanggamus ini,agar semua program dari pemerintah tepat sasaran, maka dia meminta kepada  Kepala Sekolah dan dewan guru yang mengikuti wokshop pada hari ini supaya dapat melaksakan dan menindaklanjuti hasil wrokshop disekolah masing-masing, jangan sampai hasil dari workshop ini tidak dilaksakan disekolah yang bapak pimpin untuk serius dalam melaksanakan ” kata akhyar.

“Juga berikan terus semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi tersebut dan harus berhati-hati dalam memilih kegiatan untuk exsrakulekuler siswa-siswi di sekolah Semoga apa yang menjadi harapan dari program pemerintah ini akan tercapai dan terlaksana dengan baik dan sukses,” harapannya.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Hj.Afrilawati,M.Pd.I Kasi Kurikulum Sd Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus yang mendampingi Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Tanggamus,Drs.Indra Prisma Mengatakan,” Tujuan dari kegiatan Wokshop Program Penguatan Pembelajaran Terintergrasi Kopetensi Siswa dan Keperibadian Guru ini adalah, agar Kepala Sekolah Sd yang Mengikuti kegiatan ini dapat menterapkan hasil kegiatan ini kepada dewan guru yang ada disekolah masing-masing harapan kedepannya supaya pendidikan di Kabupaten Tanggamus ini akan lebih baik lagi tidak seperti sekaran ini kita jauh tertinggal dari kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Lampung ini, mudah-mudahan dengan adanya acara ini tahun 2018 pringkat kita akan naik setidak-tidaknya menjadi 5 besar di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Untuk narasumber dalam acara ini adalah Bapak Mulyanto,S.Pd. Dari Pengawas SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Bapak Solihin.M.Pd.I, Pengawas SD Dinas Pendidkan Kabupaten Tanggamus dan Sutoto,S.Pd dari Bidang Dikdas dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir pada acara tersebut,Kabid Dikdas, Drs Indra Prisma, serta kasi dan staf Bidang Dikdas dinas pendidikan Kabupaten Tanggamus,seluruh Kepala Sekolah dari 20 Kecamatan se-Tanggamus dan Narasumber.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top