Pariwisata

Air Terjun Curug Tiga di Desa Mekar Jaya,Alternatif Wisata di Akhir Pekan

Foto :Destinasi wisata alam Air terjun curug tiga terletak di Desa Mekar Jaya.Sabtu (07/09)

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Segudang destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.Mulai dari wisata pantai,gunung hingga air terjun,tentunya memiliki keindahan panorama wisata tersendiri.

Salah satunya destinasi wisata Air terjun curug tiga yang terletak di desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram,Lampung Selatan.Bisa dijadikan alternatif wisata diakhir pekan bagi kalangan pecinta travelling air terjun bersama keluarga dan teman.

Tidak banyak yang mengetahui keberadaan Air terjun yang masih terjaga keasrian alamnya ini.Berjarak sekitar 1 km dari permukiman warga dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Air terjun Curug Tiga.

Air Terjun Curug Tiga

Dapat ditempuh dengan berjalan kaki,pecinta travelling akan disajikan dengan batu-batu alam yang terjal serta medan jalan yang cukup ekstrim dan memacu ardenalin.Memberikan tantangan tersendiri,tapi semua akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan.

Wisatawan harus naik turun melewati tumpukan batu yang tersusun secara alam,banyak digunakan sebagai spot foto yang sangat eksotis. Setelah melewati tumpukan batu,aliran air terjun yang sangat jernih dan dingin membentuk aliran sungai yang deras namun dangkal menyambut para wisatawan.

Dari bawah, pemandangan tidak kalah bagusnya. Tebing-tebing di samping kiri-kanan yang menjulang, percikan air dari rembesan mata air yang berada di atas menambah keistimewaan air terjun ini. Para wisatawan juga bisa berenang di bawah air terjun ini,Sembari menghilangkan penat.

Air Terjun Curug Tiga

Menurut Pudin Kepala Desa Mekar Jaya mengatakan air terjun ini menawarkan suasana yang alami. Cocok sebagai alternatif pilihan berwisata mengisi liburan akhir pekan. “Aliran airnya tidak terlalu deras, kalau mandi airnya tidak keruh juga, jernih, tidak seperti air terjun lainnya yang pernah saya kunjungi, jadi betah berlama – lama disini,” ungkapnya.

Nah, bagi pengunjung yang ingin menghilangkan penat serta merasakan sensasi alami, tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi air terjun batu janggot. Selain menyajikan spot foto yang unik, juga bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan. (Sior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top