Geliat Pringsewu

Wabup Pringsewu Minta Radio Rapemda Pringsewu FM Promosikan UMKM & Potensi Daerah


Pringsewu,www.lampungmediaonline.com- Sebagai lembaga penyiaran publik lokal, Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (Radio Rapemda Pringsewu 107,2 FM) diminta dikelola secara profesional sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya. Selain profesionalisme, LPPL Rapemda Pringsewu diharapkan dapat menjadi sarana promosi dan edukasi atas berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu, diantaranya dalam bidang UMKM dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di hadapan jajaran LPPL Radio Rapemda Pringsewu FM 107,2 pada acara tatap muka sekaligus pengarahan sesaat sebelum Wabup Pringsewu menjadi narasumber pada acara talkshow – dialog interaktif di studio Rapemda Pringsewu 107,2 FM di komplek Rest Area Km 37 Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Senin (13/8).

“Banyak yang bisa dilakukan oleh Radio Rapemda Pringsewu, diantaranya dengan menjalin kerjasama dan kemitraan antara Rapemda Pringsewu dengan para pelaku ekonomi, dalam hal ini UMKM. Rapemda Pringsewu dengan segala kewenangan serta media yang dimiliki, tentunya dapat menyebarluaskan potensi tersebut agar diketahui oleh masyarakat, baik yang berada di Kabupaten Pringsewu sendiri maupun yang berada di luar Pringsewu, dan bahkan berada di luar Lampung dan luar negeri, melalui pelayanan penyiaran radio Rapemda Pringsewu FM,” ujar Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.

Termasuk mengangkat berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai, baik oleh masyarakat maupun keberhasilan pembangunan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu. “Bukankah sudah banyak prestasi yang diraih oleh warga Pringsewu, seperti bidang olahraga, akademi dan lainnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Misalnya para siswa berprestasi, atlet olahraga, lifter angkat besi, dan sebagainya. Inilah yang perlu diangkat agar diketahui oleh publik, termasuk publik luar Lampung,” katanya.

Sementara itu, sejumlah usulan disampaikan oleh Direktur Radio Rapemda Pringsewu FM M.Rizal, S.E., yaitu masalah sarana dan prasarana penunjang operasional Radio Rapemda Pringsewu FM, diantaranya kendaraan dinas roda empat dan roda dua, guna menunjang kegiatan di lapangan, baik untuk siaran langsung on-air maupun off-air.

Sedangkan salahsatu anggota Dewan Pengawas LPPL Radio Rapemda Pringsewu Junaidi MS., S.E. mengusulkan penambahan insentif atau gaji bagi
karyawan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt.,C.A.berjanji akan menyampaikannya kepada Bupati Pringsewu guna dibahas lebih lanjut dan ditindaklanjuti.

Acara tatap muka antara Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan jajaran LPPL Radio Rapemda Pringsewu FM 107,2 dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi serta crew Radio Rapemda Pringsewu FM. Dari jajaran Dewan Pengawas diantaranya Kuddus Heriyanto, Junaidi MS., S.E., dan Priyantoto VH, kemudian jajaran Dewan Direksi, yaitu M.Rizal, S.E., Hartadi, dan Fitri Faula, S.I.Kom., serta crew, baik dari divisi penyiaran dan reporter diantaranya Isnanto Hapsara, Yuliana Sulastri, Siti Marlimah, Zaidani, Hasbi Athoillah, teknik Pujianto dan Sudaryono, security Agung Setiawan, serta kebersihan dan umum Regi Yonata. (mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top