Geliat Lamsel

Puluhan Pemuda Kepung Polres Lamsel

KAPI berunjuk rasa di depan Polres Lamsel. Foto : Doy

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Komite Aksi Pemuda Indonesia (KAPI) mengepung Polres Lampung Selatan (Lamsel), Senin (27/8/19).

Mereka berunjuk rasa menuntut penolakan terhadap kedatangan Neno Warisman ke Provinsi Lampung. Sebab, rencananya, Neno bakal mengunjungi Sai Bumi Ruwa Jurai ini pada (7/9/18) mendatang. Agendanya, Neno bakal deklarasikan #2019gantipresiden di provinsi ini.

Masa demonstran longmarch dari Hotel Kalianda menuju Polres Lamsel. Selanjutnya, orasi disampaikan di depan gerbang Polres.

KAPI menilai, kedatangan Neno ke Lampung bakal memicu konflik antar masyarakat. Sebab, tidak menutup kemungkinan masyarakat yang pro dan kontra terhadap pemerintahan bakal beradu ideologi dan aksi.

Dalam orasinya di depan Polres Lamsel, Ketua KAPI, Dedi Manda menegaskan, agama adalah keyakinan antara individu dengan tuhan. Bukan, sebagai kepentingan politik.

“Karenanya, kami menolak kedatangan Neno Warisman yang bakal menyebabkan konflik. Sebab, kedatangan Neno Warisman bakal mendeklarasikan gerakan #2019gantipresiden yang jelas menentang konstitusional. Karena, secara konstitusi sudah jelas, bahwa saat ini presiden memang sudah ada,” pekik Dedi dalam orasi.

Senada disampaikan Bidang Advokasi KAPI, Pirnando Lukman. Menurutnya, gerakan #2019gantipresiden merupakan gerakan makar.

“Bumi Lampung merupakan daerah damai dalam berpolitik, itu sudah terbukti dalam perhelatan Pilkada 2018 ini. Untuk itu, jangan kemudian kedatangan Neno ke Lampung bakal menyebabkan konflik,” teriaknya. (Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top