Geliat Tulang Bawang

Perguruan Silat Dikapasita Mulai Bangkit Lagi di Tulangbawang


Tulangbawang, LM – Pendidikan Pencak silat Tawakal kepada Allah (DIKAPASITA)asal Tiongkok Selatan mulai di gandrungi oleh pemuda dan masyarakat menggala Tulangbawang

Menurut Penjelasan Pengurus Besar ( Penasehat)  H. HATOP,  Perguruan Silat ini berasal dari Negri cina Tiongkok selatan dan masuk ke Indonesia pada Tahun 1966 di Pangkal Pinang Bangka terus melebar ke Sumsel, kemudian masuk ke Menggala Tulangbawang Lampung .

” Dikapasita ini sudah pernah meraih

Mendali Perak di Penta Olah Raga Nasional (PON)  dan Sudah bergabung di IPSI (Ikatan Pencasilat Seluruh Indoneaia) tahun 1968 kala itu,  kemudian  di menggala cabang Lampung setelah Palembang ,” Ujar H.  Hatop.

Ditambahknnya,” Guru besar Pertama di Indonesia adalah RUSLI BAHUSIN di Bangka, setelah beliau Almarhum perguruan ini dilanjutkan kembali oleh anaknya Ruslan Rusdi  saat ini beliau aktip di TNI, insya Allah besok 11 Agustus  Beliau akan hadir ke Menggala untuk menghadiri acara Pelangiran ( Pemandian bagi seluruh anggota yang sudah menjadi anggota tetap, ” Ujarnya

Dari penelusuran wartawan Lampung Media sudah terdapat 700 orang anggota yang menjadi anggota tetap,  dalam persilatan ini semata mata tuk memperdalam ilmu Agama yaitu perbanyak sholawat kepada Nabi dan minta kepada Allah.

Dalam perguruan ini tidak ada ilmu yang  tahan kulit dan anti peluru atau anti bacok,  hanya memperbanyak amalan – amalan dan yakin dengan ayat suci Alquran, Pelatihan dalam persilatan ini dilakukan latihan pisik seminggu 2x dan yang wajib merupakan Kunci utama sholat 5 tuk dan mengamalkan beberpa amalan yg diberikan oleh gurunya. (Edy Kanter)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top