Geliat Lampura

HUT RI Ke-73 Tahun, Pemkab Lampura Gelar Lomba Gerak Jalan Dengan 95 Regu


Lampung Utara, www.Lampungmediaonline.com-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 Tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengadakan Lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK/MA,OPD,Instansi dan umum, di laksanakan di Stadion Sukung Kotabumi Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat. Senin (13/8/18)

Adapun rute gerak jalan, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73, Start di stadion Sukung Kotabumi dilanjutkan ke jalan Etshiko Siomi, jalan Alamsyah RPN, jalan Jendral Sudirman, jalan Pahlawan, jalan A Rifai, Jalan Jenderal Sudirman Finish di Pemda.

.Hadir dalam acara tersebut, Asisten I, Yuzar,Kapolres yang di wakili,Kodim yang di wakili, Dankimal yang di wakili,Forkofimda,OPD serta peserta gerak jalan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang di wakili oleh Asisten I Yuzar dalam sambutannya mengatakan, lomba gerak jalan yang kita laksanakan merupakan refleksi perjuangan dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Katanya.
.
Dengan kekompakkan gerak tilam dan derap langkah dalam baris gerak jalan ini dapat membangkitkan semangat patriotisme dan bangsa yang dengan penuh semangat gagah berani mengorbankan jiwa raga dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.Harapnya
Selanjutnya, gerak jalan yang kita laksanakan bersama ini menjadi simbol berkat semangat kebersamaan dalam meneruskan perjuangan bangsa, kita semua masih harus terus berjuang ,namun bukan lagi mengangkat senjata tetapi berjuang membangun jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka melalui perubahan cara pandang, pikiran, sikap dan prilaku agar berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan sehingga kita menjadi bangsa yang besar mampu berkompetensi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.Paparnya
.
Pada kesempatan itu pula Suwandi., S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pendidikan sakaligus ketua panitia HUT RI Ke-73 dalam sambutannya mengatakan, di selenggarakan lomba gerak jalan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 dengan tujuan  memupuk semangat patriotisme bangsa, gagah berani dan rela berkorban demi menjaga persatuan dan kesatuan. Katanya
.
Lanjutnya, dengan harapan membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan persatuan, menjaga kerukunan dan kekompakkan serta dapat berpikir secara positif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada sehingga terciptanya kedamaian, adapun jumlah peserta lomba gerak jalan, SMA dan SMK berjumlah 14 regu, OPD, Instansi, Umum berjumlah 81 regu, jumlah peserta gerak jalan keseluruhan berjumlah 95 regu.
Pungkasnya.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top