Nasional

Gerakan Etnis Simalungun Sebaiknya Duduk Bersama Dengan Wali Kota Bukan Berujung Pada Pemakzulan

Fawer Full Fander Sihite (Mantan Ketua GMKI Siantar-Simalungun).

www.lampungmediaonline.com – Peristiwa gerakan etnis simalungun yang saat ini telah melakukan beberapa kali aksi turun kejalan, menyuarakan pemakzulan wali kota pematangsiantar, patut kita apresiasi. Namun perlu juga kita perhatikan ke utuhan kota ini, supaya jangan menjadi catatan sejarah yang buruk kedepannya, kota toleransi berujung pada kota rasisme juga.
Kita tidak melarang atau keberatan dengan adanya peran kontrol sosial yanh dilakukan oleh beberapa pihak, tetapi keutusan kota ini juga harus menjadi prioritas yang paling penting.
Sebaiknya juga langkah-langkah kekuatan hukum tetap dilakukan terlebih dahulu, sehingga bukan unyuk-unyuk DPRD buat pansus, dan terkesan hanya didesak massa.
Kita akan dukung penuh jika persoalan yang diusung adalah tentang kasus KKN dari wali kota, namun jika tentang kasus kesalah pahaman komunikasih sebaiknya diselesaikam dengan komunikasi.
Oleh karena itu saya menyarankan kepada pihak wali kota dan sahabat etnis simalungun duduk bersama agar kota ini kembali bersih dari issu rasisme.
Marilah kita gunakan pendekatan persuasif agar kota ini lebih baik. Alanglah lebih baiknya jika kita duduk bersama bukan dalam keadaan bertikai tetapi dalam posisi membicarakan pembangunan di kota siantar.(lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top