Geliat Tanggamus

Gedung DPRD Tanggamus Sudah Mulai Lapuk Termakan Usia


Tanggamus LM – Kondisi gedung DPRD Tanggamus, Lampung kian memprihatinkan. Itu karena bangunan yang sudah mulai lapuk termakan usia.

Sejak dibangun pada 1997-1998 silam, hingga saat ini belum pernah diperbaiki secara menyeluruh.

Akibatnya seperti yang terjadi pada Jumat (17/8/2018). Sebagian atap (kanopi) di bagian depan gedung yang menghubungkan bangunan utama ke bagian Sekretariat kehumasan, ambrol.

Namun, karena bertepatan dengan hari libur, sisi bangunan (Ped penyangga atap) yang ambrol itu tidak menimbulkan korban.

Padahal, biasanya di sekitar lokasi saat jam kerja, banyak pegawai yang berlalu lalang, serta menjadi tempat parkir kendaraan dinas milik Sekretaris DPRD, Suratman.

Saat dikonfirmasi, Kabag Umum DPRD Tanggamus, Erwin Sinungan mengaku tidak mengetahui karena sedang libur kerja.

“Yang bagian mana ya (yang ambrol). Soalnya kebetulan hari ini hari libur juga,” kata Erwin, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler (Ponsel).

Tapi, dia tidak menampik jika gedung DPRD Tanggamus kondisinya memang perlu direnovasi total.

“Seharusnya memang sudah dilakukan pembangunan, namun selalu terkendala dengan keterbatasan anggaran. Pengajuan sudah sering dilakukan, tapi mau bagaimana lagi, memang anggarannya juga selalu devisit. Di tahun ini saja kami ajukan lagi, tapi sampai masa APBD perubahan, tau sendiri kondisinya,” jelas Erwin.

Dia berharap segera dilakukan renovasi total. Menurutnya, tidak bisa jika hanya dilakukan perbaikan sebagian, karena menurutnya hampir disetiap bagian gedung DPRD Tanggamus itu perlu direnovasi.

“Mudah-mudahan tahun depan (2019). Kalau tahun ini sepertinya tidak mungkin, karena anggaran yang minim,” terang Erwin.

Jika dilakukan perbaikan menyeluruh, diperkirakan akan menelan biaya hingga miliaran rupiah. Sebab gedung DPRD Tanggamus terbagi menjadi beberapa bagian ruangan, baik yang menyatu, maupun bangunan yang terpisah. Selain itu bangunan tersebut terdiri dari dua Lantai (aman)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top